29.9 C
Bogor
Kamis, 29 September 2022

Sosialisasi PSBB, Kades Setu Bagikan Masker

Berita Populer

- Advertisement -

JASINGA — Hari pertama Pembatasan Sosial Bersekala Besar di Kabupaten Bogor, Pemerintah Desa Setu dan Puskemas Jasinga Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor melakukan sosialisasi dan membagikan masker gratis kepada warganya, Rabu (15/4/2020).

Kepala Desa Setu, Esa Asmarini mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan untuk mengingatkan warga agar terhindar dari virus Covid-19 khususnya di Desa Setu.

“Kami dibantu Puskemas Jasinga, melakukan sosialisasi tentang Covid-19, diman hari ini (Rabu) sudah dilakukan PSBB untuk Kabupaten Bogor, dan masyarakat harus mengikuti arahan dari pemerintah, sebagaimana yang telah kita sosialisasikan tadi”. Kata Bunda Rini -sapaan akrabnya- saat ditemui di Kantor Desa Setu (15/4).

Baca Juga :  Jokowi : 19.600 Orang Tiap Hari Mati Kelaparan Karena Krisis Pangan
- Advertisement -

Dirinya menambahkan dalam kegiatan tersebut pemerintah Desa Setu membagikan masker yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa yang berlatar belakang perawat itu, serta dibantu oleh Karang Taruna dan Relawan Satgas Covid-19.

“Walaupun hanya sebagian tadi Kita bagikan masker gratis kepada warga, jadi yang belum kebagian mohon bersabar, karena kita sedang produksi, dan kami ucapkan juga terima kasih kepada semua pihak yang sudah peduli dalam pencegahan virus Covid-19”, sambungnya.

Baca Juga :  Viral Soal Es Teh Yang Terlalu Manis, Ini Penjelasan Takaran Gula Yang Aman Untuk Dikonsumsi

Ditempat lain salah satu warga Desa Setu Khaerunnisa afsari mengungkapkan, kegiatan Sosialisasi ini sangat penting, mengingat masih ada warga yang acuh dengan himbauan pemerintah.

- Advertisement -

“Sosialisasi seperti ini, harus melibatkan semua pihak, bukan hanya Puskemas atau pemerintah desa saja, akan tetapi semua termasuk masyarakat, agar pandemi covid-19 segera berakhir. Bahkan masih ada warga yang acuh tidak menggunakan masker saat keluar rumah”, katanya.

(Edo)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
broken clouds
29.9 ° C
29.9 °
29.9 °
68 %
0.9kmh
80 %
Kam
30 °
Jum
30 °
Sab
29 °
Ming
26 °
Sen
30 °

Berita terbaru

Hendak Berziarah, Warga Tenjo Bogor Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai Pandeglang Banten

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM - Diduga karena terpeleset, seorang warga Kampung Cipare, Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor ditemukan sudah dalam...

Berita Terkait
publikbicara.com