Beranda Bogor Raya Kades Sukamaju dan Puluhan Warga Bergotong Royong Bangun Jembatan

Kades Sukamaju dan Puluhan Warga Bergotong Royong Bangun Jembatan

Cigudeg,- Kepala Desa (Kades) Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, bersama puluhan warga bergotong royong bangun jembatan. Minggu (12/04/2020).

Kepala Desa Sukamaju Dahyudin mengatakan, dibangunnya jembatan untuk warga ini adalah hasil dari musyawarah dengan Kepala Dusun, Ketua RT dan RW juga elemen masyarakat di wilayahnya.

“Kami membangun jembatan darurat dengan memasang bronjong yang tingginya sekitar tiga meter dan lebarnya tiga meter, dan jembatan ini menghubungkan beberapa kampung diantara kampung ciasahan, kampung cigowong dan kampung Cikaret yang terdiri dari dusun 3 serta 8 RW” kata kades yang akrab disapa jaro DH.

Baca Juga :  PM Malaysia Anwar Ibrahim Tolak Gunakan Mobil Dinas Mewah

Pembangunan jembatan yang pengerjaannya dilaksanakan secara gotong royong dan dengan anggaran secara swadaya masyarakat ini menurut Dahyudin, bahwa pentingnya jembatan dan akses jalan tersebut agar aktifitas dan warga masyarakat tetap berjalan.

“Sampai saat ini, terkait dengan anggaran, ini semua kami laksanakan dengan cara swadaya masyarakat desa sukamaju, dan kami berharap semoga untuk pembangunan jembatan yang telah diajukan sebelumnya untuk segera di realisasikan” ungkap Kades.

lanjut jaro DH, ia menyampaikan bahwa ada sekitar 50 sampai 60 persen warga yang sudah kembali dari jakarta karena adanya pandemi Covid-19, jaro DH telah menghimbau kepada warganya yang pulang dari perantauan untuk mengecek kesehatan diantaranya dengan cara mengukur suhu tubuh.

Baca Juga :  Viral Ormas Cabut Label Gereja Di Tenda Bantuan Gempa Cianjur, Ridwan Kamil Ambil sikap Tegas

“Sampai saat ini masyarakat sudah melakukan himbauan dari pemerintah dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan tes suhu tubuh kepada warga, Alhamdulillah belum ada yang positif. Kami berharap setelah bencana virus ini berakhir agar jembatan permanen yang sudah direncanakan itu bisa dibangun, sehingga masyarakat bisa lebih aman dan nyaman saat melintas” terang Dahyudin.

(Maman Tole)

Artikulli paraprakDapur Warga Ciomas Rahayu, Hancur Terbawa Longsor
Artikulli tjetërRidwan Kamil:Tidak Boleh Warga Jabar Ada Yang Kelaparan

Tinggalkan Balasan