Beranda Daerah Karang Taruna Perketat Pendatang ke Wilayah Desa Sukamaju

Karang Taruna Perketat Pendatang ke Wilayah Desa Sukamaju

CIGUDEG — Upaya melawan virus Covid-19 terus gencar dilakukan oleh pemerintah, relawan, bahkan semua pihak bahu membahu melawan virus yang sudah memakan korban jiwa tersebut.

Tercatat di Kabupaten sudah ada 10 kecamatan yang menjadi zona merah penyebaran virus Covid-19. Atas dasar tersebut Karang Taruna Desa Sukamaju Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor, melakukan upaya pencegahan penularan dengan memperketat tamu atau pendatang dari luar wilayah, Sabtu (11/4/2020).

Karang Taruna Desa Sukamaju mungkin baru seumur jagung, namun semangat kebersamaan serta peduli akan lingkungan menjadi dasar dari gerakan kemanusiaan ini.

“Penyebaran virus covid 19 saat ini masih jadi PR Bersama karena angka peningkatan kian hari kian menanjak, tidak hanya di menyerang kota-kota besar atau orang yang usai bepergian keluar negeri saja . saat ini wilayah penyebaran kian meluas ke setiap daerah di penjuru tanah air tercinta. Mulai dari masyarakat biasa, perawat, bahkan hingga dokter, petugas medis lainnya yang  dirumah sakit bisa saja terjangkit virus yang hari ini masih ramai dibicarakan . rasanya kesadaran bersama merupakan sikap bijak untuk bahu-membahu supaya berperan aktif memutus penyebaran covid-19”, tegas Asep Bram ketua Karang Taruna Desa Sukamaju. 

Baca Juga :  Bandara Sam Ratulangi Tutup Akibat Abu Vulkanik Gunung Ruang

Ditempat yang sama ustad Mahfudin sebagai perwakilan unsur karang taruna kecamatan Cigudeg sangat mengapresiasi atas inisiatif karang taruna sukamaju, mereka berperan aktif berkoordinasi dengan pemerintah Desa maupun karang taruna kecamatan Cigudeg. 

“‌Targetannya pun tidak muluk-muluk, mereka mensosialisasikan untuk menjaga perilaku hidup bersih, menghimbau agar tidak berkumpul dan sesuai gaung pemerintah pusat agar tidak mudik atau pulang kampung ini yang jadi fokus utama konsentrasi kita. khusus bagi tetangga, saudara kami yang mencari nafkah di Jakarta maupun di kota-kota besar lainnya yang sudah terlanjur pulang, kami catat sesuai identitas dan menjadi database agar dapat mengurangi resiko dan hal-hal yang tidak kita harapkan. sudah pasti ini memerlukan kerjasama setiap unsur, kami dari karang taruna sudah berusaha terus berkomunikasi dengan kepala Desa dan karang taruna kecamatan Cigudeg agar ketua RT, RW setempat juga seirama dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19”. Tutupnya.

Baca Juga :  Nahloh! Usai Agustus ASN Akan Dipindahkan Ke-IKN : Ini Kata Basuki Hadimuljono

(Edo)

Artikulli paraprakWarga Cijengkol Bangun Jalan Lingkungan Secara Swadaya
Artikulli tjetërPengakuan Riza Shahab Terkait Kasus Narkoba