Cegah Corona, Angkot di Bogor Disemprot Disinfektan dan Supir Dikasih Beras

Berita Populer

- Advertisement -

Bogor-Sopir angkot menjadi bagian yang terdampak langsung pandemi virus corona atau covid-19. Di Kota Bogor, setengah dari jumlah populasi angkot memilih tak dulu mengaspal.

Mereka kehilangan penumpang karena pelajar dan para karyawan tak lagi berangkat kerja atau sekolah.

Kondisi ini tentu sangat sulit bagi para sopir, karena mereka tetap harus memenuhi kebutuhan hidupnya dan keluarga.

- Advertisement -

Meski terbilang sepi, masih ada sopir angkot yang tetap mengaspal untuk mengais rezeki. Mereka yang mengaspal juga tak luput dari perhatian Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor.

Baca Juga :  Jadi Idola Emak-emak, Tukang Tahu Gejrot Ini Viral Karena Tubuhnya Yang Kekar

Angkot yang masih mengaspal disemprot cairan disinfektan untuk mencegah penularan virus corona. Tak hanya itu, para sopir juga dicek suhu tubuhnya untuk memastikan kondisi kesehatan mereka.

Penyemprotan ini dilakukan di sejumlah titik dengan mengerahkan puluhan anggota Dishub. Di antaranya di kawasan Sukasari dan Jalan Pajajaran Kota Bogor, Selasa (7/4).

- Advertisement -

Kepala Dishub Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah lanjutan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona

Di samping penyemprotan disinfektan dan sosialisasi covid-19, Dishub juga membagikan sejumlah beras kepada para supir angkot. Bantuan ini diharapkan bisa meringankan mereka yanh terkena imbas corona.

Baca Juga :  Polisi Implementasi kan STNK Mati 2 Tahun Tidak Bisa Diregistrasi

“Ini langkah kecil Dishub sebagai pemantik bagi donatur lainnya untuk berbuat sama seperti Dishub, membantu saudara saudara kita yang kurang beruntung akibat terkena imbas covid-19,” ungkapnya.

- Advertisement -

Sementara itu, salah seorang sopir angkot, Maman menceritakan, saat ini jumlah penumpang sangat sepi. Sekali tarikan, hanya ada tiga sampai empat penumpang. Berbanding terbalik dengan hari-hari biasa sebelum corona menyerang.

“Tapi angkot ini harus setoran, jadi saya nari aja walauoun sepi,” pungkasnya.

Sumber:Metropolitan

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
scattered clouds
22 ° C
26.1 °
21.6 °
94 %
1.6kmh
27 %
Ming
23 °
Sen
31 °
Sel
32 °
Rab
31 °
Kam
31 °

Berita terbaru

Suhanda Abrizi Nahkodasi Aliansi Jurnalis Bogor

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM - Aliansi Jurnalis Bogor menggelar pembentukan strukutural pengurus yang berlokasi di Villa Gaya, Sabtu (6/8) Desa Kopo...

Berita Terkait
publikbicara.com