Beranda Daerah Tangkal Covid-19, Warga Paku Sadeng Bentuk Tim Relawan

Tangkal Covid-19, Warga Paku Sadeng Bentuk Tim Relawan

Leuwisadeng,- Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap mewabahnya virus corona, Seorang warga Kampung Paku, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, bentuk tim relawan pencegahan Covid-19.

Kegiatan kampung siaga Covid-19 yang dipimpin Yudha Prananda sebagai penggerak masyarakat ini mengatakan, ini adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar yang melibatkan unsur warga, RT/RW dan tokoh masyarakat di lingkungannya.

“Saya sangat peduli dengan keadaan saat ini, maka dari itu saya membentuk tim relawan Covid-19 ini, yang bertujuan untuk mencegah penyebaran virus” katanya

Yudha menambahkan masalah covid-19 ini juga menjadi tanggung jawab bersama dan membantu pemerintah dalam penanganan penyebaran virus covid-19 yang khususnya untuk warga yang berada di lingkungannya tersebut.

Baca Juga :  Kisah Pilu Bocah Kelaparan di Bojonggede: Seruan Perubahan dari Ketua DPRD Kabupaten Bogor

“Perkembangan virus Covid-19 di Indonesia saat ini menjadi tanggung jawab kita bersama, berbagai kebijakan telah ditetapkan pemerintah, namun masih banyak masyarakat yang belum memahami sepenuhnya atas ancaman apa yang sedang mereka hadapi” ujarnya di sela-sela kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah warga.

Selain kegiatan penyemprotan dan pemasangan himbauan di wilayahnya, ia dan tim relawan yang telah di bentuk itu pun mengedukasi masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus corona

“Saya juga minta kerjasamanya, kepada warga agar mengikuti peraturan yang di tetapkan pemerintah seperti mencuci tangan dengan sabun, berolahraga, makan makanan yang sehat, menggunakan masker, dan kami juga meminta kepada warga untuk tidak keluar rumah bagi warga masyarakat guna memutus mata rantai Penyebaran covid 19 di wilayah kampung paku khusus nya” ujar mantan ketua KNPI Leuwisadeng dua periode itu.

Baca Juga :  Garda Muda Palapa Siap Mengawal Prabowo-Gibran Menuju Indonesia Emas 2045

Ditempat yang sama, Agus Anggawa (47) tokoh masyarakat Kampung Paku mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan turut mendukung kegiatan yang dilakukan para relawan di lingkungannya tersebut.

“Saya Sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan relawan tanggap covid-19 ini. Ini tugas mulia yg dilakukan relawan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona di wilayah Kampung Paku, Desa Sadeng ini” Pungkas mantan Kepala Desa Sadeng dua periode.

(Dani)

Artikulli paraprakDitengah Pandemi Corona, Mitsubishi Tetap Buka Pabrik Tapi Kapasitas Produksi Disesuaikan
Artikulli tjetërArtis FTV Andera Dian Kini Sembuh Dari Corona