Beranda Bogor Raya Desa Kalongsawah Gencar Lawan Covid-19

Desa Kalongsawah Gencar Lawan Covid-19

JASINGA – Terus bertambahnya korban virus Corona atau Covid-19 membuat Pemerintah Desa (Pemdes) Kalongsawah Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor meningkatkan kewaspadaan terhadap warganya.

Pemdes Kalongsawah bersama masyarakat terus berupaya melakukan pencegahan agar virus covid-19 tidak masuk ke wilayah Desa Kalongsawah.

“Dalam rangka pencegahan wabah COVID 19 yang sedang melanda saat ini, kami tentu punya tanggung jawab moral untuk menjaga dilingkungan pemerintahan Desa Kalongsawah agar masyarakat kami terhindar dari virus tersebut”. Ucap Sekretaris Desa Kalongsawah Abdul Nafis, Minggu (29/3/2020).

Selain melakukan penyemprotan disinfektan beberapa hari lalu, kegiatan ini pun melibatkan Babinsa maupun Babinkamtibmas untuk terus melakukan Sosialisasi. Serta menghimbau masyarakat agar mengikuti arahan dari Pemerintah.

Baca Juga :  Minta Perpanjangan Jabatan 9 Tahun! Ternyata Segini Gaji Kades di Indonesia

“Disamping melaksanakan penyemprotan disinfektan, kami mensosialisasikan ke masyarakat agar melakukan pola hidup sehat, untuk menjaga daya tahan tubuh, menghindari kontak dengan orang yang tak dikenal apalagi dengan hewan yang berpotensi menularkan Corona, tidak melakukan kegiatan yg mengundang orang banyak apa lagi mengundang orang diluar wilayah, jangan keluar rumah serta memakai masker.” Ujarnya.

Sementara itu Bidan Desa Kalongsawah Popi Novianti mengapresiasi dan mendukung penuh langkah-langkah yang dilakukan Pemdes Kalongsawah.

“Saya sangat mendukung kegiatan penyemprotan desinfektan ini sebagai salah satu pemutus mata rantai penularan covid 19 ini yang dilakukan oleh aparat desa dan semua perangkat desa dan bekerjasama dengan masyarakat, yang dimulai sejak kemrin dari mulai kampung parungsapi, kalongsawah, peteuy, garisul dan kalongdagul. Bersyukur semua bisa berjalan dengan lancar dan cepat atas arahan dan dukungan langsung dari ibu kepala desa kalongsawah yang sudah bekerjasama dengan Damkar untuk kegiatan ini”. Jelasnya

Baca Juga :  Berikut Resep Membuat Ayam Penyet Sambal Bawang Rasa Pedas

Masih lanjutnya, diharapkan masyarakat bisa menerapkan anjuran pemerintah, melakukan PHBS dilingkungan dan keluarganya. Dan yang paling penting jika ada keluhan yang mirip dengan gejala corona untuk melapor ke petugas kesehatan.

“Dan apabila ada keluhan segera mengisolasi diri dan melaporkan ke petugas kesehatan, tidak perlu dulu langsung ke Puskesmas atau Rumah Sakit”. Tutupnya. (Edo).

Artikulli paraprakJelang 40 Hari Kepergian Asharf, BCL Minta Doa dan Tahlilan dari Para Sahabat Tidak Dalam Pertemuan
Artikulli tjetërCegah Covid-19 Polsek Kemang Bubarkan Warga Yang Kumpul Kumpul

Tinggalkan Balasan