Beranda Daerah Cegah Covid 19, Pemdes Ciampea Bentuk Satgas Corona 

Cegah Covid 19, Pemdes Ciampea Bentuk Satgas Corona 

CIAMPEA – Cegah penyebaran Covid 19, Pemerintah Desa (Pemdes) Ciampea, Kecamatan Ciampea  menyemprot area kantor dengan mengunakan disinfektan.

Tak hanya itu,  Pemdes Ciampea juga bentuk Satuan Tugas (Satgas) Corona tingkat Desa.

Kepala Desa Ciampea, Suparman menjelaskan, satgas Coroan tingkat Desa beranggotakan, Kepala Desa, BPD, dan RT/Rw. Tugas Satgas antara lain, pertama melaksanakan edukasi kepada masyarakat terkait virus corona dan cara pencegahannya.

Kedua, membantu melaksanakan pengawasan kepada masyarakat sekitar yang diduga baru kembali dari luar kota atau orang yang suspect Covid-19.   

Baca Juga :  Bea Cukai Jadi Sorotan: Presiden Joko Widodo akan Lakukan Ini

“Ketiga, melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai tempat strategis yang banyak masyarakat kunjungi, semisal masjid, mushala, fasilitas publik, dan lainnya,” ungkapnya. 

Ia menegaskan, mekanisme kerja satgas Corona Desa, selalu menjalin koordinasi secara berjenjang dengan Muspika Kecamatan dan Puskesmas. 

Dirinya menghimbau kepada masyarakat Ciampea tidak panik. Karena Virus Corona bukan di takuti tapi di lawan dengan cara menerapkan pola hidup sehat dan untuk mengikuti anjuran pemerintah.

Baca Juga :  Nama Kabupaten Jasinga Pernah Diusulkan, Asep Wahyu: Jangan Melihat Kebelakang

Kedepan, tidak hanya pelayanan publik seperti kantor Desa yang di semprot Disinfektan, tetapi semua wilayah Desa Ciampea bakal di semprot Disinfektan.

“Upaya preventif akan dilakukan. Termasuk mewaspadai para pendatang. Salah satu contohnya, warga yang baru pulang dari luar daerah terpapar Covid 19 harus diperiksa kesehatannya,”pungkasnya.

(Tama)

Artikulli paraprakNiat Jualan Tahu Bulat, Eh Malah Terbakar
Artikulli tjetërCorona Belum Usai, Muncul Virus Baru “Hantavirus” di Yunnan