Beranda News PP PBSI Laporkan Putra Hendi Saputra Yang Masih PDP Ke BWF

PP PBSI Laporkan Putra Hendi Saputra Yang Masih PDP Ke BWF

Jakarta – PP PBSI akan melapor ke Badminton World Federation (BWF) terkait kondisi pelatih tunggal putra Hendry Saputra sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Corona sepulangnya dari All England 2020.

“Kami akan laporkan ke BWF hari ini karena Hendry Saputra merupakan salah satu dari anggota tim yang ke All England,” kata Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto dalam keterangan tertulis kepada detikSport, Selasa (24/3/2020).

Hendry merasakan gejala penyakit Covid-19 pada hari ketujuh menjalani isolasi mandiri di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. Sebelumnya dia mendampingi Anthony Sinisuka Ginting cs mengikuti All England 2020 di Birmingham, Inggris.

Baca Juga :  Mimpi Indah Wisata Terpadu Debus Jasinga: Warisan yang Meredup di Tepian Waktu

“Saat ini PBSI terus berusaha untuk menekan potensi penyebaran (penyakit) COVID-19 yang tengah mewabah di Indonesia. Salah satunya dengan kebijakan menutup full akses pelatnas,” ujarnya.

Lebih jauh, Budiharto mengimbau kepada para pelatih yang tidak tinggal di asrama pelatnas agar jangan dulu mengunjungi pelatnas hingga akhir pekan ini.

Baca Juga :  Ketua KPU RI Laporkan 181 Petugas Pemilu Meninggal Dunia, 4.770 Lainnya Alami Kecelakaan atau Sakit

Sedangkan untuk atlet, Kabidbinpres PBSI Susy Susanti menyatakan bahwa latihan tetap berjalan. “Sampai hari ini latihan jalan terus tapi menyesuaikan dengan kondisi kesehatan atlet. Jadi hanya untuk menjaga perfoma saja atau sifatnya bebas aktif.”

“Jadwal latihan pun diatur agar tidak bersamaan, kami juga selalu mengimbau atlet untuk jaga jarak satu sama lain,” ujar Susy.

Sumber:Detik.com

Artikulli paraprakPerangi Covid-19, Muspika Sukajaya Buka Pos Pemantauan
Artikulli tjetërIngin Perbaiki Diri,Evelyn Anjani Belajar Alquran