Beranda Daerah Antisipasi Penyebaran Covid-19, Muspika Cigudeg Semprotkan Disinfektan di Masjid

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Muspika Cigudeg Semprotkan Disinfektan di Masjid

Cigudeg-Wabah pandemi Covid-19 terus merambak ke wilayah Bogor Bupati Bogor mengintruksikan jajaran termasuk Camat untuk melawan penyebaran Covid 19 dengan cara menjaga kebersihan dan membatasi aktivitas masyarakat agar tidak keluar rumah.

Seperti yang dilakukan Muspika Kecamatan Cigudeg, Camat, Polsek tokoh agama, masyarakat Jumat pagi melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di masjid, Polsek kantor Kecamatan dan tempat umum lainnya untuk memutuskan penyebaran virus Corona.

“Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. Penyemprotan agar virus Corona itu mati ketika disemprot. Tapi ini bentuk antisipasi aja agar masyarakat Cigudeg tidak terpapar,”kata Camat Cigudeg, Acep Sajidin.

Baca Juga :  Kantong Parkir Truk Tambang di Parungpanjang Sepi : Truk Tambang Lebih Banyak yang Berlalu Lalang

Selain di Masjid, Kantor Kecamatan kantor Polsek dan Koramil tempat umum seperti pasar juga dilakukan penyemprotan. Dan dihimbau agar masyarakat untuk mengurangi Kunjungan ke pasar.

“Seperlunya saja ke pasar tidak usah rame – rame atau berbondong bondong. Dan sebaiknya berdiam diri rumah agar tidak bepergian ke luar dulu,”kata Acep.

Baca Juga :  Komsos di Bulan Suci Ramadhan : Ini yang Disampaikan Babinsa Desa Pangaur

Acep lebih lanjut mengatakan, di Kecamatan Cigudeg sampai saat ini belum ada masyarakat yang terpapar dan juga belum ada ODP dan PDP kemarin ada kabar warga Cilame. Namun setelah diperiksa secara medis mangalami penyakit typus.

“Masyarakat tidak usah cemas tapi harus waspada dengan menghindari keramaian dan juga melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ). ” Jelasnya.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakAnggota dan Kesekretariatan DPRD Kota Bogor cek Kesehatan
Artikulli tjetërKades Cihideung Udik Menyayangkan indikasi kesalahan deteksi Corona di Wilayahnya