Antisipasi Penyebaran Covid-19, Muspika Cigudeg Semprotkan Disinfektan di Masjid

Berita Populer

- Advertisement -

Cigudeg-Wabah pandemi Covid-19 terus merambak ke wilayah Bogor Bupati Bogor mengintruksikan jajaran termasuk Camat untuk melawan penyebaran Covid 19 dengan cara menjaga kebersihan dan membatasi aktivitas masyarakat agar tidak keluar rumah.

Seperti yang dilakukan Muspika Kecamatan Cigudeg, Camat, Polsek tokoh agama, masyarakat Jumat pagi melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di masjid, Polsek kantor Kecamatan dan tempat umum lainnya untuk memutuskan penyebaran virus Corona.

“Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. Penyemprotan agar virus Corona itu mati ketika disemprot. Tapi ini bentuk antisipasi aja agar masyarakat Cigudeg tidak terpapar,”kata Camat Cigudeg, Acep Sajidin.

Baca Juga :  Cristiano Ronaldo Debat Dengan Erik Ten Hag, Debatin Apa, sih ?
- Advertisement -

Selain di Masjid, Kantor Kecamatan kantor Polsek dan Koramil tempat umum seperti pasar juga dilakukan penyemprotan. Dan dihimbau agar masyarakat untuk mengurangi Kunjungan ke pasar.

“Seperlunya saja ke pasar tidak usah rame – rame atau berbondong bondong. Dan sebaiknya berdiam diri rumah agar tidak bepergian ke luar dulu,”kata Acep.

Baca Juga :  Sukseskan BIAN, Bayi-Balita di Desa Cibadak Diberi Vitamin A

Acep lebih lanjut mengatakan, di Kecamatan Cigudeg sampai saat ini belum ada masyarakat yang terpapar dan juga belum ada ODP dan PDP kemarin ada kabar warga Cilame. Namun setelah diperiksa secara medis mangalami penyakit typus.

- Advertisement -

“Masyarakat tidak usah cemas tapi harus waspada dengan menghindari keramaian dan juga melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ). ” Jelasnya.

(Cep Rendra)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
scattered clouds
22 ° C
26.1 °
21.6 °
94 %
1.6kmh
27 %
Ming
23 °
Sen
31 °
Sel
32 °
Rab
31 °
Kam
31 °

Berita terbaru

Suhanda Abrizi Nahkodasi Aliansi Jurnalis Bogor

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM - Aliansi Jurnalis Bogor menggelar pembentukan strukutural pengurus yang berlokasi di Villa Gaya, Sabtu (6/8) Desa Kopo...

Berita Terkait
publikbicara.com