Beranda Daerah Penyakit Paru, Mendominasi Warga Kp Cimangir, Dukuh, Cibungbulang, Bogor

Penyakit Paru, Mendominasi Warga Kp Cimangir, Dukuh, Cibungbulang, Bogor

Cibungbulang – Paru-paru merupakan organ penting bagi pernapasan manusia. Tidak jarang paru-paru mengalami gangguan atau suatu keadaan yang kurang prima, seperti terkena penyakit atau infeksi tertentu yang menghambat kinerja maksimal paru-paru. Beberapa gangguan paru-paru di antaranya adalah flu, bronkitis, pneumonia yang disebabkan bakteri, dan penyakit lainnya seperti COPD, asma, hingga kanker.

Seperti yang dialami dua warga
kampung Cimangir Ilir, Rt 01 dan Rt 02 Rw 04, Desa Dukuh, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Setelah mendapat perawatan medis dari Rumah Sakit (RS) Ciawi keduanya meninggal dunia.

Baca Juga :  Penomena Langka: Ramdhan Akan Diulang Dua Kali dalam Setahun. Berikut Ulasannya!

Asep Kepala Dusun (Kadus) 2 Kampung Cimangir mengatakan, warga yang meninggal karena penyakit Paru-paru setelah ada diagnosa Dokter yaitu, Mimin dan Anis Fitriani. Keduanya meninggal karena Sakit paru yang terjangkit di kampung Cimangir Ilir, Rt 01 dan Rt 02/04, Desa Dukuh, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

“Setelah dapat rujukan dari Puskesmas Cijujung dibawa ke RS Cisarua keduanya meninggal dunia, anis meninggal di RS sedangkan Mimin meninggal dirumah beberapa hari setelah pulang dari RS,” ujar Asep.

Baca Juga :  Warga Bergotong-royong Hadapi Amblasnya Jalan di Curug Bitung: Harapan Untuk Respons Pemerintah yang Terkesan Tutup Mata

Terpisah, Bidan Desa Nur yang bertugas di Puskesmas Cijujung menyatakan bahwa, dua bulan terakhir dirinya tidak ada laporan dari warga Desa Dukuh yang meninggal di RS Ciawi karena penyakit paru.

“Tidak ada laporan ke saya warga Kampung Cimangir, Dukuh yang meninggal karena penyakit paru,” tandasnya.

(Seno)

Artikulli paraprakPolhukam Pastikan Jadwal Pilkada Serentak September 2020 Mendatang
Artikulli tjetërBiaya Perjalanan Dinas Kementerian Di Stop, Anggaran Dialihkan Untuk Cegah Corona