29.9 C
Bogor
Senin, 15 Agustus 2022

Penyakit Paru, Mendominasi Warga Kp Cimangir, Dukuh, Cibungbulang, Bogor

Berita Populer

- Advertisement -

Cibungbulang – Paru-paru merupakan organ penting bagi pernapasan manusia. Tidak jarang paru-paru mengalami gangguan atau suatu keadaan yang kurang prima, seperti terkena penyakit atau infeksi tertentu yang menghambat kinerja maksimal paru-paru. Beberapa gangguan paru-paru di antaranya adalah flu, bronkitis, pneumonia yang disebabkan bakteri, dan penyakit lainnya seperti COPD, asma, hingga kanker.

Seperti yang dialami dua warga
kampung Cimangir Ilir, Rt 01 dan Rt 02 Rw 04, Desa Dukuh, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Setelah mendapat perawatan medis dari Rumah Sakit (RS) Ciawi keduanya meninggal dunia.

Baca Juga :  Truk Hantam Tiang PJU di Tanjakan Cibokor, Ini Kata Sopir

Asep Kepala Dusun (Kadus) 2 Kampung Cimangir mengatakan, warga yang meninggal karena penyakit Paru-paru setelah ada diagnosa Dokter yaitu, Mimin dan Anis Fitriani. Keduanya meninggal karena Sakit paru yang terjangkit di kampung Cimangir Ilir, Rt 01 dan Rt 02/04, Desa Dukuh, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

- Advertisement -

“Setelah dapat rujukan dari Puskesmas Cijujung dibawa ke RS Cisarua keduanya meninggal dunia, anis meninggal di RS sedangkan Mimin meninggal dirumah beberapa hari setelah pulang dari RS,” ujar Asep.

Baca Juga :  Tak Ingin Liat Caca Sedih, Raffi Ahmad Bantu Bayar Berobat Marshanda Sebesar Rp 300 Juta

Terpisah, Bidan Desa Nur yang bertugas di Puskesmas Cijujung menyatakan bahwa, dua bulan terakhir dirinya tidak ada laporan dari warga Desa Dukuh yang meninggal di RS Ciawi karena penyakit paru.

“Tidak ada laporan ke saya warga Kampung Cimangir, Dukuh yang meninggal karena penyakit paru,” tandasnya.

- Advertisement -

(Seno)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Bogor
overcast clouds
29.9 ° C
29.9 °
28.6 °
66 %
0.2kmh
91 %
Sen
30 °
Sel
29 °
Rab
31 °
Kam
30 °
Jum
31 °

Berita terbaru

Semarak Peringatan HUT RI Ke-77 di Ciseeng Bogor Disambut Antusias Ribuan Warga, Ini Kata Bunda Neneng

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Acara perhelatan yang diselenggarakan panitia HUT RI kecamatan ciseeng kabupaten Bogor berlangsung semarak. Beberapa agenda kegiatan...

Berita Terkait
publikbicara.com