Beranda Bogor Raya SMK Pelita Ciampea : Himbau Siswanya Pakai Masker dan Jangan Pergi Ke...

SMK Pelita Ciampea : Himbau Siswanya Pakai Masker dan Jangan Pergi Ke Mall dan Bioskop Demi Terhindar Corona

Ciampea — Mewabahnya virus Corona (Covid 19) di Indonesia sekaan menjadi momok yang menakutkan. Berbagai cara pencegahan telah dilakukan oleh banyak orang /pihak. Seperti dilakukan pihak Sekolah SMK Pelita Ciampea, di Desa Benteng, Kecamatan Ciampea terus berupaya melakukan pencegahan dilingkungan Sekolah.

Diungkapkan Guru SMK Pelita Ciampea pihaknya telah menghimbau akan bahaya virus Corona (Covid-19) Pihak sekolah pun terus mensosialisasikan ciri-ciri corona dan berbagai pencegahannya kepada siswa SMK Pelita yang jumlahnya sekitar 1000 siswa.

“Kita telah sosialisasi kepada para siswa akan bahaya dan bagaimana pencegahan untuk menangkal Corona kepada para siswa,”kata Ahmad Sihotang.

Baca Juga :  4 fakta Insiden Helikopter Polri Hilang Kontak di Babel

Sihotang menyebutkan, pencegahan itu dengan menjaga kebersihan baik pada anggota tubuh, lingkungan dan sekolah. Dan pihak sekolah pun memasang spanduk himbauan bahaya Corona dan pencegahan dengan bertuliskan” Kesehatan akan selalu tampak setelah kita kehilangannya”.

“Jaga kebersihan lingkungan sekolah mencuci tangan, dan kita pun himbau agar siswa untuk memakai masker dan untuk tidak melakukan jabat tangan dahulu untuk mencegah penyebaran Virus Corona,”kata Sihotang.

Sejauh ini kata Sihotang pihak sekolah menyarankan kepada para siswa untuk tidak berpergian, ke tempat keramaian orang, Seperti mall, bioskop dan jangan ke rumah sakit jika tidak ada niatan untuk berobat.

Baca Juga :  Diduga Korsleting Listrik, Dua Rumah Terbakar di Tenjo Bogor

“Karena saat ini di Indonesia sudah banyak yang terinsfeksi virus Corona itu,”kata Sihotang.

Diketahui virus Corona awal mula masuk Indonesia setelah Presiden Jokowi bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengkonfirmasi bahwa
ada 2 orang yang positif Corona di Depok. Namun hingga dua hari kemarin data 13 Maret 2020 ada 69 orang Positif Corona , 8 dinyatakan sembuh dan 5 orang meninggal.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakTiara Idol Pulang Kampung Untuk Ikuti UN
Artikulli tjetërHari Ini Kadisdik dan Bupati Bogor Gelar Rapat Terbatas Soal Corona, Putusan Libur Sekolah Sore Ini

Tinggalkan Balasan