Beranda Daerah Babinsa Pantau Penyaluran BLT DD Desa Galuga

Babinsa Pantau Penyaluran BLT DD Desa Galuga

CIBUNGBULANG – Anggota Babinsa Koramil 2121/Cibungbulang, Kodim 0621/Kabupaten Bogor Peltu Parhimpunana dan Bhabinkamtibmas bersama Kepala Desa melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) Tahap II lanjutan Tahun 2020, untuk 195 KPM dengan besaran 300 ribu per/KK bagi yang terkena Dampak Covid 19 di Desa Galuga Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, Kamis (1/10/20).

Babinsa Desa Galuga Peltu Parhimpunana mengatakan, Bantuan program BLT – DD dari Pemerintah Pusat melalui Pemdes ini merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat bagi masyarakat yang terdampak Covid -19.

“Bantuan ini telah rutin setiap bulan nya diberikan dari anggaran Dana Desa tahun 2020, kepada masyarakat yang terdampak dengan adanya bencana wabah Covid – 19. Semoga penerimanya dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik, terlebih di masa pandemi seperti saat ini, ” Ujarnya, kepada wartawan.

Baca Juga :  Bjorka Kembali Beraksi: 6 Juta Data NPWP Termasuk Nama Jokowi dan Menteri Terbongkar

Menurut Pelda Parhimpunana menambahkan, selain mengawasi, Koramil juga ikut memberikan pendampingan kepada masyarakat yang menerima BLT-DD. Bahwa BLT-DD itu dibagikan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid – 19.

“Sejalan dengan berjalannya fase new normal ini, warga juga hendaknya tetap menjaga jarak dan memakai masker serta menjaga kebersihan lingkungan. Semua ini dilakukan untuk mencegah penyebaran dan penularan virus covid – 19 tersebut,”jelasnya.

Baca Juga :  Rudy Susmanto-Jaro Ade Ajak Masyarakat Berjuang untuk Kemajuan Kabupaten Bogor

Sementara itu Kepala Desa Galuga Endang Sujana mengatakan, bahwa dengan adanya BLT – DD dan bantuan lainnya kepada warga masyarakat tentunya sangat dapat meringankan beban warga selama wabah virus covid-19 ini melanda.

Dan dalam kesempatan itu, Endang juga menghimbau serta mengajak kepada seluruh warga agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Ada sebanyak 195 KK yang mendapat bantuan dari BLT – DD bulan Oktober
2020. Ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kepada warga yang terdampak covid – 19,”Pungkasnya.

(Agus Komeng)

Artikulli paraprakBNN Banten Gagalkan Pengedaran Ganja ke Bogor
Artikulli tjetërGelar Upacara Kesaktian Pancasila, Muspika Jasinga Tetap Terapkan Protkes Covid – 19