Beranda Daerah Usai Hujan Deras , Tiga Rumah Warga Kota Bogor Tergerus Longsor

Usai Hujan Deras , Tiga Rumah Warga Kota Bogor Tergerus Longsor

BOGOR-Tiga rumah warga Kota Bogor tergerus longsor usai hujan deras yang terjadi dini hari, Kamis (17/9).

Selain itu, akses warga terputus dan sepeda motor milik warga juga ikut terbawa longsor.

Anggota Pusdalops BPBD Kota Bogor, Achmad Maulana mengatakan peristiwa longsor terjasi sekitar pukul 02.15 WIB saat kondisi curah hujan sedang tinggi.

Tiba-tiba tebingan tanah yang berada di pinggir sungai Cidepit, tepatnya di Kampung Kebon Manggis Munjil RT 01/04, Kelurahan Paledang, Bogor Tengah itu longsor.

Baca Juga :  Dedi Mulyadi Giat Konsolidasi di Kabupaten Bogor, Sintha Dec Chechawaty Apresiasi Silaturahmi Politik

“Tanah Longsor tebingan terjadi disebabkan oleh curah hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur diwilayah tersebut dan diperparah oleh kondisi tanah setempat yang labil. Akibatnya 3 rumah warga yang berada di atas tebingan materi terbawa longsor, ”katanya dalam keterangan pers yang diterima Metropolitan.

Lanjutnya, tiga rumah warga yang rusak berat akibat longsor yakni milik Gandi, Angga dan Asep. Sebelum kejadian, para penghuni rumah sudah diungsikan sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor ini.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Siap Bertemu Siapa Saja, Termasuk Pimpinan KPK

Namun akses jalan setapak warga terputus dan lampu penerangan jalan umum (PJU) terbawa longsor. Selain itu, 3 rumah warga yang berada di depan tebing terancam longsor.

“Penilaian telah selesai dilaksanakan oleh TRC – PB BPBD Kota Bogor di lokasi kejadian dan kebutuhan kedekatan berupa bantuan evakuasi dampak longsoran, terpal serta Kebutuhan makanan siap saji dan logistik telah dosalurkan,” ungkap Achmad.

Sumber:Metropolitan

Artikulli paraprakPaslon Pradi-Afifah Punya 10 Program Unggulan Jika Terpilih di Pilkada Depok, Salah Satunya Berobat Gratis
Artikulli tjetërKoramil Jasinga Beri Sanksi 10 Warga Terjaring Operasi Yustisi Ucapkan Pancasila