Beranda Daerah Pemcam Cigudeg “Keukeuh” Touring, Susilo Utomo : Rasa Empatinyalah Dikedepankan

Pemcam Cigudeg “Keukeuh” Touring, Susilo Utomo : Rasa Empatinyalah Dikedepankan

CIGUDEG – Bersamaan dengan Keputusan Bupati Bogor nomor 443/432/Mpts/Per-UU/2020, tentang Perpanjangan Ketiga pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar pra adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat sehat, aman dan produktif berlaku mulai 11/09/2020 s.d 29/09/2020, namun Kasi Ekbang dan Kasi Pelayanan Kecamatan Cigudeg pimpin touring ke Citepus Sukabumi, Pada, Jumat (11/9)

Kegiatan touring pemerintah kecamatan Cigudeg di tengah pandemi ini membuat Aktifis Founder Surga Bogor Susilo Utomo angkat bicara.

“Ini Kan Lagi pandemi Covid-19, Kalau bisa untuk empati kepada masyarakat yang sedang terdampak Covid-19 dikurangilah hal-hal seremonial seperti itu” ucap Susilo Utomo kepada wartawan kemarin.

Susilo Utomo menyarankan, lebih baik fokus kepada penanganan Covid-19 di wilayahnya masing-masing, karena bukan teknisnya pemberangkatan itu dengan prosedur Covid-19 dan sebagainya.

Baca Juga :  Gempabumi Tektonik M4,9 Guncang Kabupaten Bandung: Tidak Berpotensi Tsunami

“Bukan itu sih sebenarnya dan alangkah baiknya itu ditunda dulu dan kalaupun ada dana yang keluar lebih baik untuk penanganan covid-19,” ujarnya.

Susilo melanjutkan, “Ya harapan dari masyarakat kan para penyelenggara pemerintahan sensitif lah terhadap dampak covid-19 yang hari ini dirasakan masyarakat, jadi untuk acara-acara seremonial atau acara-acara yang urgensinya bisa diundur, lebih baik tidak diadakan dahulu” harapnya.

Susilo menambahkan, jika memang bersikeras untuk melaksanakan itu sih kembali lagi ke hak nya masing-masing.

“Tapi minimal rasa empatinya lah dikedepankan, rasa kepedulian terhadap sesama dengan kondisi masyarakat yang lagi kayak begini” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah di Kecamatan Cigudeg, melaksanakan Touring ke Pantai Citepus, Pelabuhan Ratu yang merupakan agenda rutin tahunan. Namun, ditengah pandemi mereka tetep melakukan agenda tersebut meskipun menggunakan protokoler kesehatan, pada, Jumat (12/09).

Baca Juga :  Bjorka Kembali Beraksi: 6 Juta Data NPWP Termasuk Nama Jokowi dan Menteri Terbongkar

Sekretaris Camat (Sekcam) Cigudeg Tirta Juwarta mengatakan, bahwa yang terdaftar kemarin ada 85 orang, dan terakhir belum cek dari panitia akan mengabsen kembali.

“Kami ditingkat Kecamatan, pak Camat Insyaallah akan menyusul sekalipun tidak bareng, nanti di citepus sana akan ketemu, mantan camat pak Acep Sajidin juga Inshaallah akan hadir,” ucapnya

“Protokol kesehatannya seperti yang lihat semua, masker dan mudah-mudahan jaga jarak juga. Karena, disana sifatnya alam terbuka, pantai Citepus yang target insyaallah akan lebih sehat lagi tentunya” kata Tirta

(Fahri)

Artikulli paraprakKatar Desa Bantarkaret Periode 2020-2025 Terpilih Secara Demokrasi
Artikulli tjetërSaling Lempar Tanggung Jawab Pungutan Retribusi TJU