Beranda Nasional Prabowo Dapat Bantuan Alkes dari Australia dan AS 2 Hari Berturut-Turut

Prabowo Dapat Bantuan Alkes dari Australia dan AS 2 Hari Berturut-Turut

Jakarta — Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapat bantuan alat bantu pernapasan atau ventilator dan alat kesehatan lainnya dari Australia dan Amerika Serikat. Bantuan akan dipakai untuk keperluan penanganan pasien virus corona (Covid-19) di tanah air.

Prabowo menerima bantuan itu dalam dua hari berturut-turut, yakni pada 29 dan 30 Agustus lalu.

Mengutip akun Twitter resmi Kementerian Pertahanan, Prabowo menerima bantuan 30 ton alat kesehatan dari Australia pada 29 Agustus. Dia menerima langsung di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

“Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sabtu (29/8) secara resmi menerima bantuan alat kesehatan dari Pemerintah Australia yang secara simbolis diserahkan oleh Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia Mr. Allastar Cox di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta,” mengutip akun Twitter @Kemhan_RI.

Baca Juga :  Harga Emas Pecah Rekor Tertinggi Sepanjang Masa: Apa Penyebabnya?

Bantuan diharapkan dapat membantu pemerintah Indonesia dalam melawan pandemi virus corona.

Sehari setelahnya, yakni 30 Agustus, Prabowo menerima bantuan 500 ventilator dari pemerintah Amerika Serikat. Prabowo juga menerima langsung bantuan tersebut.

“Menhan RI Prabowo Subianto menerima bantuan alat ventilator untuk penanganan Pandemi Covid-19 dari Pemerintah Amerika Serikat yang diserahkan secara simbolis oleh Charge D’Affaires Kedutaan Besar Amerika Serikat Ms. Heather Variava,” mengutip akun Twitter @Kemhan_RI.

Perwakilan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Heather Variava mengatakan pemberian bantuan tersebut merupakan bukti kemurahan hati Presiden Donald Trump terhadap pemerintah Indonesia.

Baca Juga :  Mamo SS Persembahkan Medali Emas Perorangan Pada Ajang PON XXI Sumut Aceh

Alat ventilator yang diberikan juga merupakan hasil inovasi sektor swasta di Amerika Serikat.

Kementerian Pertahanan mengapresiasi pemerintah AS yang memberikan bantuan. Diharapkan hubungan bilateral antara kedua negara terus terjalin dengan baik.

“Menhan RI Prabowo Subianto menyampaikan ucapan terima kasih uang sangat mendalam serta apresiasi & penghargaan yang setinggi-tingginya atas solidaritas, persahabatan & empati yang diberikan Pemerintah AS juga seluruh rakyat Amerika Serikat untuk bantuan alat ventilator ini,” mengutip akun @Kemhan_RI.

Sumber:Cnn indonesia

Artikulli paraprakWaketum Gerindra : Menteri Jokowi Jangan Bikin Gaduh Terkait Keadaan Ekonomi Nasional
Artikulli tjetërMabes Polri Periksa 105 Orang Saksi Kebakaran Gedung Kejagung