Beranda Ekonomi Ida Fauziyah :Geliat Jelang Fase New Normal Berharap Ciptakan Lapangan Kerja

Ida Fauziyah :Geliat Jelang Fase New Normal Berharap Ciptakan Lapangan Kerja

Jakarta – Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memandang positif ekonomi nasional yang mulai menggeliat jelang memasuki fase new normal di masa pandemi Covid-19. Ia berharap, pergerakan tersebut dapat mendorong penciptaan kesempatan kerja dan mengurangi angka pengangguran.

“Alhamdulillah order di perusahaan-perusahaan sudah mulai datang dan tentu saja ini menggembirakan, akan menyerap tenaga kerja, dan akan menambah perputaran ekonomi masyarakat,” kata Ida di Sleman, Yogyakarta, Sabtu (20/6).

Ida mengingatkan, protokol kesehatan mutlak harus diterapkan oleh perusahaan saat kembali melakukan aktivitas produksi. Demikian juga untuk para pekerja yang diminta untuk mematuhi protokol demi menekan penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Dukung PERSIB di AFC Champions League, Rasakan Pengalaman Spesial Away Trip ke Hangzhou!

“Sekali lagi saya ingin memastikan perusahaan mulai produktif, namun semua aman dari Covid-19,” ujar Ida menambahkan.

Di hari yang sama, Ida mengunjungi PT Homeware International Indonesia dan PT Sarihusada Generasi Mahardhika (SGM). Hal itu dilakukan dalam peninjauan penerapan protokol kesehatan dalam perwujudan dunia industri yang produktif dan aman.

Ia menilai PT SGM sebagai contoh perusahaan yang baik, tetap beroperasi dan memenuhi kebutuhan masyarakat dengan penerapan protokol kesehatan sesuai yang disarankan.

Baca Juga :  Ade Ruhandi Tampak Dampingi Dedi Mulyadi di Rumpin: Acara Meriah dengan Kehadiran Sule dan Artis Lainnya

Ida menyebut, salah satu kunci keberhasilan penerapan protokol di perusahaan adalah dialog sosial. Dialog itu tak hanya membantu perusahaan dalam menghadapi berbagai tantangan di masa sulit, namun juga membantu tumbuh di era new normal.

“Yang jadi masalah kalau sebelumnya tidak punya dialog sosial yang baik, maka pada saat pandemi biasanya mereka tidak dapat membangun dialog sosial yang baik dengan pekerja,” kata Ida.

Sumber:Cnn indonesia

Artikulli paraprakBPJS Kesehatan Bangun Siklus Cegah Kecurangan Dalam Program JKN – KIS
Artikulli tjetërPolisi Terluka Akibat Diserang Pria Tak dikenal di Karanganyar, Jateng