Beranda Daerah Koramil 0621-24 Jasinga Hadiri Sosialisasi Revitalisasi Sungai Cidurian, Bawa Harapan Baru bagi...

Koramil 0621-24 Jasinga Hadiri Sosialisasi Revitalisasi Sungai Cidurian, Bawa Harapan Baru bagi Pertanian

Publikbicara.com – Sertu Jajang Herman, Batuud Koramil 0621-24/Jasinga, turut hadir dalam sosialisasi revitalisasi Sungai Cidurian yang diselenggarakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cidanau Ciujung Cidurian, Selasa (24/9/2024).

Acara ini berlangsung di aula pertemuan Kantor Desa Sipak, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, dengan dihadiri sejumlah pemangku kepentingan penting dari wilayah sekitar.

Dalam sosialisasi tersebut, terlihat kehadiran perwakilan dari Kecamatan Cigudeg dan Desa Bunar, serta pejabat Pemerintah Kecamatan Jasinga, Desa Sipak, dan Desa Kalong Sawah.

Baca Juga :  Huntap untuk Korban Longsor Desa Cileuksa Akhirnya Mendapat Titik Terang, Penyelesaian Ditargetkan pada 2025

Mereka berkumpul untuk membahas langkah-langkah strategis pembangunan yang akan membawa manfaat besar bagi masyarakat, terutama di bidang pertanian.

Sertu Jajang Herman menyampaikan harapannya agar proyek revitalisasi ini berjalan lancar dan tepat sasaran.

Ia menekankan pentingnya pembangunan ini tidak hanya untuk pemukiman warga, tetapi juga bagi ratusan hektare lahan pertanian di Kecamatan Jasinga, yang selama ini sangat mengandalkan aliran air dari Sungai Cidurian.

Baca Juga :  Imigrasi Diperkuat: Kemenkumham Ungkap Alasan Pejabat Diberi Izin Gunakan Senjata Api

“Kami berharap revitalisasi ini dapat membawa perubahan signifikan bagi para petani di Jasinga, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” ujar Jajang.

Program revitalisasi Sungai Cidurian ini diharapkan mampu meminimalisir risiko banjir, mengoptimalkan pengairan lahan pertanian, dan memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan dan ekonomi lokal.

Dengan semangat kebersamaan, pemerintah desa dan berbagai pihak yang terlibat berharap proyek ini menjadi langkah awal menuju masa depan yang lebih cerah bagi warga Kecamatan Jasinga dan sekitarnya.***

Artikulli paraprakHuntap untuk Korban Longsor Desa Cileuksa Akhirnya Mendapat Titik Terang, Penyelesaian Ditargetkan pada 2025
Artikulli tjetërWarga Keluhkan Tumpukan Sampah di Wilayah Kabupaten Bogor yang Dibakar: Diduga Ada Pelanggaran UU Nomor 18 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah