Beranda Daerah Desakan Pemekaran Kabupaten Bogor Barat, DPRD Siap Kawal Hingga Tuntas

Desakan Pemekaran Kabupaten Bogor Barat, DPRD Siap Kawal Hingga Tuntas

Publikbicara.com – Komite Percepatan Pemekaran Kabupaten Bogor Barat (KPPKBB) kembali menunjukkan keseriusannya dalam memperjuangkan terbentuknya Kabupaten Bogor Barat sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB).

Hal ini terbukti dari audiensi yang digelar bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, pada Senin (9/9/2024).

Audiensi tersebut disambut langsung oleh Ketua Sementara DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, di Gedung Soekarno Hatta.

Baca Juga :  Euforia di Mapolsek Jasinga: Nobar Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Dimanjakan Snack dan Koffe Gratis

KPPKBB dengan tegas meminta agar DPRD Kabupaten Bogor lebih proaktif dalam mengawal proses pemekaran yang saat ini masih tertahan akibat moratorium pemekaran DOB yang diberlakukan oleh DPR dan Presiden Joko Widodo.

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, menyatakan dukungannya terhadap perjuangan KPPKBB.

Menurut Rudy, pemekaran wilayah Bogor Barat bukan sekadar keinginan, melainkan kebutuhan strategis demi percepatan pembangunan yang lebih merata.

Baca Juga :  Efisiensi Satuan Kerja, Kemenkeu Hemat Anggaran Hingga Rp1.398 Triliun

“Pemekaran Kabupaten Bogor merupakan langkah penting untuk mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Bogor Barat,” ujarnya.

Rudy juga menegaskan komitmen DPRD untuk terus mengawal proses ini. Tidak hanya untuk Bogor Barat, tetapi juga untuk wilayah Bogor Timur yang tengah berjuang untuk hal serupa.

“DPRD Kabupaten Bogor mendukung penuh upaya KPPKBB, dan teman-teman di Bogor Timur juga mendapatkan perhatian yang sama,” tambahnya.

Baca Juga :  Israel 1-2 Italia: Gli Azzurri Amankan Kemenangan di Laga Tandang

Sebagai bukti keseriusan, Rudy memaparkan bahwa DPRD telah mempersiapkan anggaran di APBD 2025, termasuk untuk pembangunan infrastruktur yang diperlukan bagi daerah pemekaran.

“Anggaran telah disiapkan, salah satunya untuk mendukung pembangunan perkantoran di wilayah pemekaran,” jelas Rudy.

Ia menegaskan bahwa proses pemekaran ini harus terus diperjuangkan hingga tuntas, karena syarat-syarat yang diperlukan untuk menjadikan Bogor Barat sebagai DOB sudah terpenuhi.

Baca Juga :  Prancis Bungkam Belgia, Dua Gol Tanpa Balas di Laga Sengit

“DOB Kabupaten Bogor Barat tidak bisa ditawar lagi, semua syarat sudah ada, dan kami di DPRD sepenuhnya mendukung,” tegasnya.

Dengan dukungan penuh DPRD Kabupaten Bogor, diharapkan pemekaran Bogor Barat segera terealisasi, membuka peluang bagi peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.***

Artikulli paraprakEuforia di Mapolsek Jasinga: Nobar Timnas Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Dimanjakan Snack dan Koffe Gratis
Artikulli tjetërIndonesia Tahan Imbang Australia dalam Laga Penuh Ketegangan