Beranda Ekonomi Kabar Gembira: Pelaku Usaha dan Sejumlah Komunitas di Kecamatan Jasinga Upayakan Kelestarian...

Kabar Gembira: Pelaku Usaha dan Sejumlah Komunitas di Kecamatan Jasinga Upayakan Kelestarian yang Hampir Punah, Kasidah! 

Publikbicara.com – Dalam rangka merefleksikan upaya pemaksimalan potensi yang ada, para pelaku usaha di Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, dikabarkan akan selenggarakan sejumlah kegiatan.

Berkolaborasi dengan sejumlah komunitas yang ada di wilayah tersebut, kegiatan yang diinisiasi para pelaku usaha itu akan digelar di taman tematik Jasinga. Sebagai upaya memanfaatkan potensi yang ada.

Yang menarik dari kegiatan tersebut, diantaranya adalah lomba seni yang hampir punah sering kemajuan jaman dan teknologi. Yakni, kasidah.

Baca Juga :  Gebyar Hari Pramuka ke-63: Kwarcab Kabupaten Bogor Pecahkan Tiga Rekor Dunia, Gaungkan Semangat Pancasila

Ya, kasidah adalah bentuk syair epik kesusastraan Arab yang dinyanyikan dan diiringi tetabuhan.

Di mana, penyanyi kasidah menyanyikan lirik berisi puji-pujian untuk kaum muslim.

Dan kasidah sendiri adalah seni suara yang bernapaskan Islam, di mana lagu-lagunya banyak mengandung unsur-unsur dakwah Islamiyah dan nasihat-nasihat baik sesuai ajaran Islam.

Baca Juga :  Diskusi Publik DPK KNPI Cibungbulang dengan Tema Leaderpreneurship Sukses Tanpa Ekses: Ini Kata Pemateri

Euis Nurlina, atau yang akrab disapa Teh None, Ketua para pelaku usaha (UMK) di Kecamatan Jasinga menyampaikan kegiatan tersebut pun bagian dari refleksi kemerdekaan RI.

“Insallloh kegiatan akan diselenggarakan pada 31 Agustus 2024 di taman tematik Jasinga yang merupakan ruang terbuka publik yang memiliki potensi ekonomi yang luar biasa.” ungkapannya.

Di aman, lanjut None, serangakin kegiatan tidak hanya meliputi bazar UMK melainkan beragam kegiatan lomba akan turut meramaikan kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Tidak Ada Kursi Tersisa: Diskusi Publik DPK KNPi Kecamatan Cibungbulang Penuh Antusias Muda Mudi

“Tidak hanya bazar UMK yang ada di sini, kita pun akan gelar lomba kasidah yang merupakan kesenian yang hampir punah di zaman sekarang, selain itu ada lima passion show dan lainnya.” sambung None.

“Alhamdulillah banyak komunitas di Kecamatan Jasygang siap support kegiatan ini, seperti Paguyuban Jasinga, Forum Komunikasi Jasinga Ngahiji, Bilik Jasinga dan lainnya.” tutup None.***

Artikulli paraprakGebyar Hari Pramuka ke-63: Kwarcab Kabupaten Bogor Pecahkan Tiga Rekor Dunia, Gaungkan Semangat Pancasila
Artikulli tjetërJuventus Tundukkan Como 3-0: Pelajaran Berharga bagi Pendatang Baru Serie A