Beranda Uncategorized Bogor Rayakan HUT ke-79 RI dengan Pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak...

Bogor Rayakan HUT ke-79 RI dengan Pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Salak

Publikbicara.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu memimpin sebuah acara yang penuh semangat dan makna.

Acara tersebut dimulai dengan kegiatan tracking ke Kawah Ratu di Taman Nasional Halimun Salak, Kecamatan Pamijahan, yang dimulai pada malam sebelumnya.

Perayaan dimulai dengan diskusi mengenai pengembangan pariwisata dan berkemah di camping ground Gunung Salak.

Baca Juga :  Nikmati Sensasi Makan Malam dengan EBIGA SPICY JJAMPONG di Lippo Mall Puri

Kegiatan puncak, yaitu pengibaran bendera merah putih, dilaksanakan pada pukul 05.30 WIB pada Kamis, 1 Agustus 2024.

Asmawa Tosepu, didampingi oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), jajaran Pemkab Bogor, serta masyarakat, memimpin langsung upacara ini di puncak Gunung Salak yang terkenal dengan ketinggiannya mencapai 2.211 mdpl.

“Peringatan HUT ke-79 RI dengan pengibaran bendera di Gunung Salak adalah simbol semangat dan kebanggaan kita terhadap salah satu ikon Kabupaten Bogor ini,” ujar Asmawa Tosepu.

Baca Juga :  Peta Politik Pilbup Bogor 2024: Survei Terbaru Menyoroti Kenaikan Elektabilitas Kandidat

Ia menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari upaya promosi wisata alam di Bogor, sambil mengajak generasi muda untuk menjaga dan melestarikan keindahan serta lingkungan sekitar.

“Bogor merupakan destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam dan kesejukan. Kami akan terus mengembangkan pariwisata secara berkelanjutan dengan memperhatikan lingkungan dan menyediakan infrastruktur yang memadai,” tambahnya.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kepala Bappedalitbang, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, serta perwakilan dari berbagai instansi seperti Polsek Pamijahan, Danramil Cibungbulang, BPBD, Satpol PP, PMI, dan Pramuka.

Baca Juga :  Optimisme Swasembada: Wamentan Sampaikan Harapan Besar untuk Industri Susu dan Daging Sapi Indonesia

Dengan acara ini, Pemkab Bogor berharap dapat lebih mengenalkan potensi wisata daerah dan mendorong partisipasi masyarakat dalam melestarikan keindahan alam Bogor.

Artikulli paraprakNikmati Sensasi Makan Malam dengan EBIGA SPICY JJAMPONG di Lippo Mall Puri
Artikulli tjetërPertemuan Strategis di Kremlin: Prabowo Subianto dan Vladimir Putin Bahas Kerja Sama Bilateral