Beranda Daerah Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto dan Dukungan Revolusioner untuk Special Olympics...

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto dan Dukungan Revolusioner untuk Special Olympics Indonesia di Bogor

Publikbicara.com – Rudy Susmanto, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, memberikan dukungan kuat terhadap kehadiran Special Olympics Indonesia (SOIna) di Kabupaten Bogor, sebuah organisasi olahraga untuk penyandang disabilitas intelektual. Ia menegaskan komitmennya untuk memperlakukan SOIna sama seperti organisasi olahraga lainnya seperti KONI, KORMI, dan NPCI yang telah mendapatkan dukungan anggaran rutin dari Pemkab Bogor.

“Sambutan hangat untuk SOIna Kabupaten Bogor. Ini adalah platform baru yang penting bagi atlet berbakat disabilitas intelektual di Kabupaten Bogor,” kata Rudy Susmanto pada Minggu, 24 Juni 2024.

Rudy juga mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan SOIna dan organisasi olahraga lainnya di Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Ini Daftar 120 Anggota DPRD Jawa Barat 2024-2029 yang Sudah Ditetapkan

“Sesuai Undang-Undang Republik Indonesia tentang Keolahragaan No. 11 Tahun 2022, Pemkab Bogor wajib memberikan dukungan yang memadai untuk SOIna Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Rudy Susmanto menyoroti kekurangan kegiatan olahraga di antara sekolah luar biasa (SLB) di Kabupaten Bogor, yang menurutnya bisa diatasi dengan kehadiran SOIna.

“Mudah-mudahan keberadaan SOIna Kabupaten Bogor akan mendorong lebih banyak kegiatan olahraga di antara SLB di Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Baca Juga :  Ardi Rivali Memimpin Indonesia Meraih Kejayaan di ATF 12 Under Team Competition 2024

Rudy juga mendukung rencana SOIna Kabupaten Bogor untuk menggelar kejuaraan olahraga pada 5 Juli 2024 di Area Pakansari.

“Kami berharap Dispora dan SKPD lainnya dapat mendukung SOIna Kabupaten Bogor sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia Tentang Keolahragaan No. 11 Tahun 2022,” tegas Rudy.

Dengan ini, Pemkab Bogor dan DPRD Kabupaten Bogor menegaskan bahwa semua organisasi atau lembaga keolahragaan yang diakui dalam Undang-Undang akan mendapat perlakuan yang setara.

Artikulli paraprakIni Daftar 120 Anggota DPRD Jawa Barat 2024-2029 yang Sudah Ditetapkan
Artikulli tjetërTangkap di Malam Gelap: Polisi Cigudeg Bogor Bongkar Kasus Sabu-sabu