Beranda Daerah Sampah Liar di Kabupaten Bogor: Tantangan Lingkungan yang Memerlukan Perhatian

Sampah Liar di Kabupaten Bogor: Tantangan Lingkungan yang Memerlukan Perhatian

Publikbicara.com – Permasalahan sampah liar di jalan raya antara Cigudeg dan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, semakin menjadi sorotan. Sampah-sampah tersebut terlihat berserakan di sepanjang rute, menimbulkan keprihatinan bagi pengguna jalan.

Pantauan terbaru menunjukkan bahwa sampah-sampah tersebut ditemukan tersebar di beberapa titik, termasuk di Desa Cintamanik, Argapura, dan Wangunjaya, Kecamatan Cigudeg, Bogor.

Pada Senin (24/06/2024), keberadaan sampah tersebut menjadi bukti nyata dari kurangnya penanganan dari pihak berwenang, seperti Unit Pelayanan Teknis Dinas Lingkungan Hidup (UPT DLH) wilayah VII Jasinga.

Baca Juga :  Keajaiban Air Zamzam: Kekhasan Mineral dan Keberkahan yang Mengagumkan

Salah seorang pengendara yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan kekecewaannya, “Sampah liar sangat mengganggu di pinggir jalan raya saat saya melintas dari Cigudeg menuju Parung Panjang.”

Permintaan agar pihak terkait segera bertindak untuk membersihkan sampah tersebut semakin menguat, mengingat dampak visual yang buruk serta potensi masalah lingkungan yang bisa timbul.

Sampah-sampah tersebut tidak hanya ditemukan di tepi jalan, tapi juga di sekitar jalan raya Sawit dan bahkan di pinggiran sungai serta jembatan.

Baca Juga :  Sederet Buah-buahan Ajaib yang Dapat Menurunkan Kadar Lemat di Perut

Bambang Hermawan dari UPT DLH Wilayah VII Jasinga menyatakan kesediaannya untuk koordinasi lebih lanjut terkait penanganan sampah ini. “Kami menyadari adanya sampah tersebut, dan akan segera berkoordinasi untuk mengambil langkah yang tepat,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Keberadaan sampah liar di jalan raya tidak hanya merugikan estetika lingkungan, tetapi juga mengundang perhatian untuk peningkatan tindakan pengelolaan sampah secara menyeluruh.

Upaya bersama dari berbagai pihak diperlukan untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar.

Baca Juga :  Skotlandia Terkapar di Tangan Hongaria: Gol Akhir Kevin Csoboth Bawa Kemenangan Dramatis

Dengan demikian, penanganan sampah liar di jalan raya antara Cigudeg dan Parung Panjang menjadi salah satu prioritas yang harus segera diatasi untuk menjaga kebersihan lingkungan di Kabupaten Bogor.***

Sumber: Portalbogor.id

Artikulli paraprakKeajaiban Air Zamzam: Kekhasan Mineral dan Keberkahan yang Mengagumkan
Artikulli tjetërMengenal Lebih Dekat Ketoprak: Makanan Khas Betawi yang Menggugah Selera