Beranda Daerah Ketua DPRD Rudy Susmanto Angkat Suara Terkait Dugaan Pungli di Lingkungan Sekolah...

Ketua DPRD Rudy Susmanto Angkat Suara Terkait Dugaan Pungli di Lingkungan Sekolah Oleh Kepala Sekolah

Publikbicara.com – Pemerintah Kabupaten Bogor kembali meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK-RI Perwakilan Jawa Barat untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2023, menjadi pencapaian ketiga secara berturut-turut

Namun, prestasi ini juga diimbangi dengan beberapa temuan kritis terkait pengelolaan dana publik di beberapa instansi Kabupaten Bogor. Salah satu temuan mencatat praktik pungutan liar dana Bantuan Operasional Sekolah oleh 129 kepala sekolah SD dan SMP.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, menegaskan komitmennya untuk mengambil tindakan serius terhadap temuan tersebut.

Baca Juga :  Transformasi Potensi Daerah: Enam Calon Daerah Otonomi Baru di Jawa Tengah

Dengan menyampaikan bahwa DPRD akan berkolaborasi erat dengan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk menindaklanjuti laporan keuangan tersebut.

Diskusi intensif akan dilakukan untuk menghasilkan rekomendasi yang konstruktif guna memperbaiki manajemen keuangan di daerah tersebut.

Sebelumnya, Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu dan Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Suryanto Putra, telah mengadakan pertemuan dengan tim monitoring BPK Jawa Barat untuk membahas hasil audit tersebut, menunjukkan komitmen mereka terhadap transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah.

Artikulli paraprakTransformasi Potensi Daerah: Enam Calon Daerah Otonomi Baru di Jawa Tengah
Artikulli tjetërIni Mekanisme Pengajuan Bansos yang Baru: Berikut Caranya yang Masih Jarang Diketahui Orang