Beranda News Whoosh Kembali Beroperasi Normal Usai Gempa Guncang Bandung

Whoosh Kembali Beroperasi Normal Usai Gempa Guncang Bandung

Publikbicara.com – Setelah sempat dihentikan akibat gempa yang mengguncang Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Rabu (18/9/2024), operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) atau yang dikenal dengan nama Whoosh kembali normal pada Kamis.

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memastikan seluruh jalur kereta telah melalui pemeriksaan menyeluruh dan dinyatakan aman.

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan inspeksi intensif terhadap setiap komponen infrastruktur kereta cepat.

Baca Juga :  Liverpool Gasak AC Milan 3-1 di San Siro! The Reds Tunjukkan Dominasi di Kandang Rossoneri

Mulai dari jembatan, terowongan, hingga jalur di atas tanah, semuanya diperiksa dengan teliti menggunakan kereta inspeksi yang dilengkapi sensor canggih untuk mendeteksi kerusakan tersembunyi.

“Setelah pemeriksaan lengkap dan menyeluruh, kami pastikan jalur aman dan siap digunakan kembali oleh penumpang,” ungkap EvaEva seperti dilansir dari tirto.id pada Kamis, (19/09/2024).

KCIC juga menegaskan komitmennya untuk selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan dalam setiap aspek operasional kereta cepat.

Baca Juga :  KPAI Usut Dugaan Perundungan di Binus School Meski Tanpa Laporan Resmi

Meskipun sempat terhenti, normalisasi operasional Whoosh menjadi kabar baik bagi masyarakat yang menanti moda transportasi cepat ini kembali beroperasi.

Sistem kereta cepat yang menghubungkan dua kota besar ini telah menjadi andalan bagi masyarakat karena kecepatan dan kenyamanannya.

Dengan pemulihan cepat pasca gempa, KCIC menunjukkan kesiapan dan tanggung jawabnya dalam menjaga keberlangsungan layanan, sekaligus memastikan keselamatan penumpang tetap menjadi prioritas utama.***

Artikulli paraprakKPAI Usut Dugaan Perundungan di Binus School Meski Tanpa Laporan Resmi
Artikulli tjetërJangan Lewatkan Talkshow Penting Ini, SobaTani!