Beranda News Rudy Susmanto Siapkan Strategi Peningkatan SDM Kabupaten Bogor Lewat Pendidikan

Rudy Susmanto Siapkan Strategi Peningkatan SDM Kabupaten Bogor Lewat Pendidikan

Publikbicara.com – Bakal Calon Bupati Bogor, Rudy Susmanto, telah menyiapkan rencana besar untuk memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bogor.

Langkah ini diharapkan mampu meningkatkan daya saing daerah baik di tingkat nasional maupun internasional.

Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor saat ini, Rudy Susmanto berkomitmen untuk mendorong pembangunan di berbagai sektor, salah satunya adalah pendidikan.

Baca Juga :  Simfoni Sahabat Nusantara: Harmoni Anak Bangsa di Panggung Nasional

Salah satu program unggulannya adalah menciptakan ruang pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat Bogor.

Dalam visi besarnya, Rudy telah merancang Program Satu Desa Satu Sarjana, yang akan diluncurkan jika dirinya terpilih sebagai Bupati pada Pilkada 2024.

Tidak hanya itu, ia juga telah menyusun rencana pembangunan universitas daerah pertama di Kabupaten Bogor yang akan diberi nama Uiversitas Tegar Beriman.

Baca Juga :  Prabowo Matangkan Komposisi Kabinet, Nama-Nama Beredar Belum Resmi

“Mimpi kita bersama adalah membangun Universitas Tegar Beriman, dan ini bukan sekadar angan-angan, karena sudah ada dalam perencanaan,” ujar Rudy dalam sebuah diskusi bersama akademisi di Aula Kampus ITB Vinus Bogor, Kamis (5/9/2024).

Pembangunan Universitas Tegar Beriman, menurut Rudy, saat ini sudah masuk dalam tahap kajian yang dilakukan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor.

Jika semua berjalan sesuai rencana, termasuk ketersediaan lahan, pembangunan universitas ini ditargetkan mulai pada tahun 2026.

Baca Juga :  Julian Alvarez Gemilang, Argentina Cukur Chile 3-0 Tanpa Ampun!

“Kajiannya sudah kami mulai sejak 2024 ini, mudah-mudahan pada 2026 bisa terealisasi,” jelas Rudy.

Ia juga menambahkan, kehadiran Universitas Tegar Beriman diharapkan mampu meningkatkan minat masyarakat Kabupaten Bogor, khususnya di Kecamatan Cibinong, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Dengan adanya universitas ini, kami berharap animo masyarakat untuk melanjutkan pendidikan akan semakin meningkat, sehingga kualitas SDM di Kabupaten Bogor juga ikut terangkat,” tutup Rudy.

Baca Juga :  Serbia Tahan Imbang Spanyol Tanpa Gol, Dominasi Penguasaan Bola Tak Berbuah Kemenangan

Langkah strategis ini menunjukkan komitmen Rudy Susmanto untuk tidak hanya membangun infrastruktur fisik, tetapi juga infrastruktur manusia melalui pendidikan, yang pada akhirnya akan membawa Kabupaten Bogor menjadi lebih unggul dan berdaya saing.***

Artikulli paraprakSimfoni Sahabat Nusantara: Harmoni Anak Bangsa di Panggung Nasional
Artikulli tjetërNikmati Kelezatan Seafood di Bola Seafood Acui, Jakarta