Beranda Kesehatan Nah Loh, Dua Warga Tangsel Positif Cacar Monyet, Bagaimana Kondisinya? Ini Kata...

Nah Loh, Dua Warga Tangsel Positif Cacar Monyet, Bagaimana Kondisinya? Ini Kata Dinkes Kota Tangsel

Publikbicara.com – Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengonfirmasi bahwa dua warganya telah dinyatakan positif terinfeksi virus cacar monyet (Monkeypox/Mpox).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, Allin Hendalin Mahdaniar, yang menyebutkan bahwa sebelumnya terdapat lima orang yang menunjukkan gejala serupa.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dua di antaranya dipastikan positif. “Sebanyak dua orang terkonfirmasi positif,” ujar Allin, Rabu (4/9/2024).

Baca Juga :  Merauke Menuju Lumbung Pangan Dunia: Optimalisasi 40 Ribu Hektare Lahan Rawa di Enam Distrik

Kabar baiknya, kedua pasien yang sempat terpapar Mpox tersebut kini telah dinyatakan sembuh sepenuhnya. “Kondisi pasien saat ini sudah pulih,” tambah Allin.

Sebagai informasi, pada 14 Agustus 2024 lalu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kembali menetapkan status cacar monyet sebagai keadaan darurat kesehatan masyarakat yang perlu perhatian global atau Public Health Emergency of International Concern (PHEIC).

Tak lama setelah itu, tepatnya pada 20 Agustus 2024, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia merespons dengan menerbitkan Surat Edaran yang berisi instruksi peningkatan kewaspadaan terhadap potensi penyebaran Mpox di pelabuhan serta bandara yang melayani rute domestik.***

Artikulli paraprakMerauke Menuju Lumbung Pangan Dunia: Optimalisasi 40 Ribu Hektare Lahan Rawa di Enam Distrik
Artikulli tjetërMomen Bersejarah: Paus Fransiskus Cium Tangan Imam Besar Istiqlal, Simbol Persaudaraan dan Kerukunan Antaragama