Beranda News Ridwan Kamil Doakan Anies Baswedan Setelah Dipastikan Tak Maju Pilkada 2024

Ridwan Kamil Doakan Anies Baswedan Setelah Dipastikan Tak Maju Pilkada 2024

Publikbicara.com – Bakal calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK), menunjukkan sikap yang penuh penghormatan kepada rekannya, Anies Baswedan, yang dipastikan tidak akan maju dalam Pilkada 2024.

RK, yang dikenal memiliki persaingan sehat dengan Anies di berbagai kesempatan, kali ini menyampaikan doa tulus untuk sahabatnya tersebut.

“Saya mendoakan yang terbaik untuk Pak Anies, apa pun jalan yang dipilihnya. Kita mungkin memiliki takdir yang berbeda, namun persahabatan tetap ada,” ujar RK saat ditemui di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2024).

Baca Juga :  Home

RK juga menegaskan bahwa dirinya lebih menyukai pilkada yang diwarnai oleh banyak calon.

Pengalaman bertarung dalam pemilihan Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat membuatnya menikmati suasana kompetisi yang dinamis.

“Saat saya maju sebagai Wali Kota Bandung, ada delapan pasangan calon. Begitu pula saat Pilgub Jabar, ada empat pasang, dan kali ini tiga pasang. Semakin ramai, semakin seru,” jelasnya.

Baca Juga :  Home

Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memungkinkan adanya penambahan pasangan calon pada Pilkada 2024 disambut baik oleh RK. Baginya, semakin banyak pilihan yang tersedia bagi masyarakat, semakin baik pula kualitas demokrasi.

“Saya sangat mendukung keputusan MK ini karena memberi kesempatan kepada masyarakat untuk memilih dari lebih banyak calon. Dengan begitu, mereka memiliki lebih banyak pilihan yang sesuai dengan harapan mereka,” tambahnya.

Di sisi lain, Anies Baswedan telah menegaskan bahwa dirinya tidak akan ikut serta dalam Pilkada 2024, baik di Jakarta maupun Jawa Barat. Meski demikian, Anies tetap mengapresiasi dukungan masyarakat yang menginginkannya maju.

Baca Juga :  Potensi Terpendam yang Mulai Bersinar: Pelaku Usaha Kecamatan Jasinga Gelar Lomba Qasidah dan Fashion Show

Selama dua tahun terakhir, Anies melakukan perjalanan keliling Indonesia untuk mendengarkan aspirasi masyarakat. Dari perjalanan tersebut, ia merasa mendapatkan banyak pelajaran berharga.

“Saya menemukan banyak hikmah dan pelajaran luar biasa selama berkeliling Indonesia,” kata Anies dengan antusias.***

Artikulli paraprakEl Rumi Ungkap Alasan Berani Roasting Ahmad Dhani: “Ayah Enggak Main TikTok atau YouTube
Artikulli tjetërPertahankan Warisan Budaya, Sejumlah Komunitas di Kecamatan Jasinga Bersatu Gelar Festival Seni Tradisional dan UMKM