Beranda Ekonomi Sri Mulyani: Kelas Menengah, Pilar Utama Menuju Visi Indonesia Emas 2045

Sri Mulyani: Kelas Menengah, Pilar Utama Menuju Visi Indonesia Emas 2045

Publikbicara.com – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, menegaskan pentingnya peran strategis kelas menengah dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045.

Menurutnya, kelas menengah memegang kunci penting untuk mendorong perekonomian Indonesia ke arah yang lebih maju dan berkelanjutan.

Dalam sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya, @smindrawati, pada Jumat, 30 Agustus, Sri Mulyani mengungkapkan bahwa pemerintah telah menginisiasi berbagai program untuk mendukung kesejahteraan kelompok kelas menengah.

Baca Juga :  Jumat Berkah: Polsek Jasinga Polres Bogor Sediakan Makan Gratis, Warga Antusias Sambut Kebersamaan

“Kami berdiskusi mengenai peranan dan potensi kelas menengah untuk mendorong visi Indonesia Emas 2045.

Kelas menengah punya peran strategis untuk mendorong perekonomian, oleh karena itu Pemerintah telah memberikan beberapa program untuk meningkatkan kesejahteraan kelompok kelas menengah,” tulisnya.

Sri Mulyani merinci sejumlah program yang dirancang untuk mendongkrak kesejahteraan kelas menengah, mulai dari program perlindungan sosial, pemberian subsidi, dan kompensasi.

Baca Juga :  Menilik Gaji Perangkat Desa Terbaru Tahun 2024 Menurut Peraturan Pemerintah

Tidak hanya itu, insentif perpajakan seperti insentif PPN DTP untuk pembelian rumah, bantuan iuran kesehatan, Program Kredit Usaha Rakyat (KUR), hingga jaring pengaman sosial seperti kartu pra kerja juga disiapkan sebagai bentuk dukungan terhadap kelompok ini.

“Harapannya, berbagai program ini tidak hanya membantu meningkatkan kesejahteraan kelompok menengah, tetapi juga mendorong kesejahteraan masyarakat Indonesia secara keseluruhan,” imbuhnya.

Pesan yang disampaikan oleh Sri Mulyani ini menyoroti pentingnya peran kelas menengah sebagai motor penggerak ekonomi dalam mencapai tujuan besar bangsa, yakni Indonesia Emas 2045.

Baca Juga :  PERSIB Kembali Berlatih, Siapkan Diri Hadapi Jadwal Padat di Bulan September

Dukungan pemerintah melalui berbagai program ini diharapkan mampu memperkuat posisi kelas menengah dan membawa dampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat.***

Artikulli paraprakJumat Berkah: Polsek Jasinga Polres Bogor Sediakan Makan Gratis, Warga Antusias Sambut Kebersamaan
Artikulli tjetërIndonesia Terpeleset Setelah Kemenangan Gemilang: Kekalahan dari Thailand di Seoul Earth On Us Cup 2024