Beranda Daerah Ridwan Kamil Tidak Masalah Anies Bertemu PDIP, Siap Bersaing di Pilgub Jakarta

Ridwan Kamil Tidak Masalah Anies Bertemu PDIP, Siap Bersaing di Pilgub Jakarta

Publikbicara.com – Bakal Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil, merespons dengan santai pertemuan Anies Baswedan dengan DPD PDIP Jakarta yang berlangsung pada Sabtu (24/8/2024).

Menurutnya, setiap warga negara memiliki hak untuk menjalin komunikasi politik, termasuk bertemu dengan partai lain.

“Itu hak setiap anak bangsa, hak individu. Silakan saja, tidak ada masalah. Saat ini kan memang dalam proses negosiasi politik yang wajar,” ujar Ridwan Kamil saat ditemui di Kantor DPD Partai Golkar Jakarta, Sabtu (24/8/2024).

Baca Juga :  indeks Berita

Ketika ditanya tentang kemungkinan Anies diusung oleh PDIP di Pilgub Jakarta, Ridwan Kamil menegaskan dirinya tidak gentar untuk bersaing. Baginya, setiap kandidat memiliki tujuan yang sama, yaitu membangun Jakarta yang lebih baik.

“Di Jakarta, insyaallah saya siap bersaing dengan siapa saja. Karena niatnya sama-sama membangun, dan gagasan yang saya bawa juga relevan serta solutif. Namun, tentu saja kita harus melalui proses kontestasi politik yang sudah diniatkan, jadi kami siap,” katanya dengan penuh percaya diri.

Ridwan Kamil juga mengungkapkan bahwa dirinya dan Suswono, pasangannya dalam Pilgub Jakarta, merupakan pasangan yang saling melengkapi.

Baca Juga :  Dominasi Penuh di Anfield, Liverpool Sikat Brentford 2-0

Sebagai kurator Ibu Kota Negara (IKN), Ridwan Kamil merasa memiliki pemahaman mendalam mengenai tantangan yang akan dihadapi Jakarta di masa depan.

“Jakarta akan menghadapi era baru pasca-IKN. Sebagai kurator IKN, saya paham betul bagaimana perubahan ini akan berdampak pada Jakarta. Pengetahuan ini, semoga dapat memperkuat solusi yang kami tawarkan,” pungkasnya.

Sebelumnya, politikus PDIP, Masinton Pasaribu, menyatakan bahwa pihaknya tengah membangun komunikasi dengan Anies Baswedan terkait Pilgub Jakarta 2024.

Baca Juga :  Tanggal Pendaftaran Sudah Ditentukan, Jaro Ade Dipastikan Daftar ke KPUD

Menurutnya, pertemuan Anies dengan DPD PDIP Jakarta akan dilaporkan kepada DPP PDIP untuk menentukan langkah selanjutnya.

“Tentunya kita membangun komunikasi dulu, menyamakan frekuensi dan persepsi. Diskusi ini mencakup ideologi, platform perjuangan, program, dan sebagainya, seperti yang sudah disampaikan oleh Mas Hasto, Sekjen kami,” kata Masinton.***

Artikulli paraprakDPD AMPI Kabupaten Tangerang Siap Menangkan Pasangan Airin – Ade di Pilgub Banten 2024
Artikulli tjetërAkibat Sungai Cikaniki Sering Tercemar: Muspika Pasang Spanduk Himbauan