Beranda Daerah Mentan Amran Dorong Program P2L sebagai Solusi Inovatif untuk Tingkatkan Ekonomi Rumah...

Mentan Amran Dorong Program P2L sebagai Solusi Inovatif untuk Tingkatkan Ekonomi Rumah Tangga

Publikbucara.com – Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, secara resmi membuka acara pengelolaan komoditas hortikultura skala rumah tangga di Gedung Andi Amran Sulaiman (AAS), Makassar.

Acara ini merupakan kolaborasi strategis antara Kementerian Pertanian dan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

Dalam sambutannya, Mentan Amran menekankan pentingnya program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) sebagai solusi inovatif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Rakor Karang Taruna Kabupaten Bogor Sekaligus Diskusi Panel: Ini Tema yang Diusung

Menurutnya, pengelolaan komoditas hortikultura tidak hanya mampu menekan pengeluaran rumah tangga, tetapi juga berpotensi besar menambah pendapatan keluarga.

“Program P2L ini bukan hanya tentang menanam sayuran atau buah di halaman rumah, tetapi tentang menciptakan kemandirian pangan di tingkat keluarga, sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat secara keseluruhan,” ujar Amran.

Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, acara ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk memaksimalkan potensi pekarangan mereka, tidak hanya sebagai sumber pangan tetapi juga sebagai sumber pendapatan yang berkelanjutan.***

Artikulli paraprakRakor Karang Taruna Kabupaten Bogor Sekaligus Diskusi Panel: Ini Tema yang Diusung
Artikulli tjetërLezatnya Grape dan Strawberry Mochi: Pilihan Camilan Sore yang Menggugah Selera