Beranda Hukum Mahasiswa Unibba Harus Jalani Operasi Mata Usai Tertimpa Batu Saat Aksi Tolak...

Mahasiswa Unibba Harus Jalani Operasi Mata Usai Tertimpa Batu Saat Aksi Tolak Revisi UU Pilkada

Publikbicara.com – Di Bandung, sebuah tragedi terjadi dalam aksi unjuk rasa yang berlangsung di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis (22/8/2024).

Andi Andriana, seorang mahasiswa Universitas Bale Bandung (Unibba), harus menjalani operasi mata darurat akibat insiden yang dialaminya saat unjuk rasa menolak pengesahan revisi Undang-Undang (UU) Pilkada.

Dalam aksi yang berlangsung tegang itu, Andi terkena lemparan batu yang menyebabkan luka serius pada mata kirinya.

Baca Juga :  Shin Tae-yong Tak Akan Panggil Elkan Baggott untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Meski Kehilangan Dua Bek Andalan

Tak hanya sekadar luka, batu yang melayang dalam bentrokan antara demonstran dan aparat kepolisian itu membuat mata Andi mengalami kebutaan permanen.

Presiden Mahasiswa Unibba, Fauzi Septian, mengungkapkan bahwa Andi saat itu berada di lapangan untuk memberikan dukungan kepada rekan-rekannya yang tengah berhadapan dengan aparat.

“Andi bersama satu rekannya sedang membantu mahasiswa lain yang terjebak dalam bentrokan, saat ia terkena lemparan batu tersebut,” ujar Fauzi.

Baca Juga :  Pertandingan PERSIB vs Arema FC: Laga Panas Tanpa Suporter Tamu

Tragedi yang menimpa Andi menjadi sorotan berbagai pihak, memicu kekhawatiran akan semakin meningkatnya kekerasan dalam aksi-aksi protes di Indonesia.***

Artikulli paraprakShin Tae-yong Tak Akan Panggil Elkan Baggott untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Meski Kehilangan Dua Bek Andalan
Artikulli tjetërJokowi Dorong PAN Dapat Kursi Lebih di Kabinet Prabowo: “Mereka Paling Konsisten Mendukung Keberlanjutan”