Beranda Daerah Saling Tuding! Viralnya Lembaran Bupati Bogor Tanpa Nama Iwan Setiawan Jadi Sorotan

Saling Tuding! Viralnya Lembaran Bupati Bogor Tanpa Nama Iwan Setiawan Jadi Sorotan

Publikbicara.com – Dalam beberapa minggu terakhir, sebuah selebaran yang memuat daftar Bupati Bogor dari masa ke masa menjadi viral di media sosial.

Yang mengejutkan, nama Iwan Setiawan, yang pernah menjabat sebagai Bupati Bogor dari September hingga Desember 2024, tidak tercantum dalam daftar tersebut.

Hal ini menimbulkan tanda tanya besar di kalangan masyarakat Kabupaten Bogor.

Banyak yang bertanya-tanya, apakah ada kesalahan atau bahkan upaya sengaja untuk menghilangkan nama Iwan Setiawan dari catatan sejarah Bogor.

Baca Juga :  Golkar Tegaskan Peran Sentral dalam Karier Politik Prabowo Subianto di Munas XI

Menanggapi kehebohan ini, Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Bayu Rawamanto, dengan tegas menyatakan bahwa selebaran tersebut bukanlah produk resmi dari pihaknya.

“Itu bukan produk Diskominfo Kabupaten Bogor. Kita tidak tahu itu buatan siapa,” ungkap Bayu saat diwawancarai oleh PortalSiber.

Bayu juga menambahkan bahwa pada tahun 2024 ini, baik Diskominfo maupun panitia HUT RI Kabupaten Bogor tidak pernah mengeluarkan selebaran semacam itu.

“Kami tegaskan, di 2024 ini kami tidak mengeluarkan produk yang beredar itu,” tegasnya.

Baca Juga :  Golkar Tegaskan Peran Sentral dalam Karier Politik Prabowo Subianto di Munas XI

Lebih jauh, Bayu menduga bahwa selebaran tersebut mungkin merupakan produk dari tahun 2022, ketika Ade Yasin masih menjabat sebagai Bupati Bogor.

“Kemungkinan itu produk tahun 2022, saat masih ada Ibu Ade Yasin,” ujarnya, sambil menekankan bahwa pihaknya tidak mengetahui siapa yang pertama kali menyebarkan selebaran tersebut atau apa motif di baliknya.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh Shinta Dec Checawaty, anggota panitia Hari Jadi Bogor (HJB) dan HUT RI Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Bahlil Lahadalia Resmi Jadi Ketua Umum Golkar Secara Aklamasi dalam Munas XI

Ia menegaskan bahwa selebaran tersebut bukanlah produk resmi dari panitia HJB dan HUT RI. “Kami tegaskan, itu bukan dari panitia HJB dan HUT RI,” ujarnya.

Shinta menambahkan bahwa dalam peringatan HJB dan HUT RI, mantan Bupati Iwan Setiawan diundang dan bahkan diberikan seragam resmi.

“Jadi, itu bukan produk panitia. Bahkan saat HJB dan HUT RI, beliau kita undang dan kita beri uniform,” jelasnya.

Baca Juga :  Panduan Pendaftaran CPNS Kabupaten Bogor 2024: Persiapkan Diri Anda dengan Cermat!

Hingga saat ini, asal-usul dan tujuan penyebaran selebaran tersebut masih menjadi misteri.

Namun, satu hal yang pasti, kehadiran selebaran ini telah menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat, dan pihak berwenang pun berusaha untuk segera meluruskan informasi yang beredar. (***)

Artikulli paraprakBahlil Lahadalia Terpilih Sebagai Ketum Golkar: Hapus Faksi, Satukan Langkah!
Artikulli tjetërPDI-P Usung Jaro Ade sebagai Calon Bupati Bogor: Dukungan Kuat untuk Pilkada 2024