Beranda Daerah Ribuan Warga Kecamatan Cigudeg Bogor Antusias Terima Bantuan Sosial dari PT BJM 

Ribuan Warga Kecamatan Cigudeg Bogor Antusias Terima Bantuan Sosial dari PT BJM 

Publikbicara.com – Dalam rangka mengimplementasikan tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR), PT Batu Jaya Makmur (PT BJM) gelar serangkaian program sosial.

Diantara program yang digelar perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan batu andesit yakni PT BJM, diantaranya adalah tebar benih ribuan ekor ikan, dan ribuan paket sembako. Pada Jumat, (16/08/2024).

Terpantau lensa kamera jurnalis, ribuan paket sembako dibagikan kepada masyarakat di depan kantor PT BJM yang berlokasi di Kampung Kadaung, Desa Rengasjajar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Semangat Kemerdekaan, PLN Berikan Inspirasi Anak-Anak Pemulung Melalui Dongeng dan Bantuan Alat Sekolah

Ya, kegiatan PT BJM tersebut selaras dengan pengertian implementasi Undang-Undang nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (UUPT) pasal 1 ayat 3.

Tampak Sumarna Gunawan, owner PT BJM saat memberikan paket sembako kepada warta

Dan bunyi ayat tersebut menyatakan bahwa, “Tanggung jawab sosial dan lingkungan adalah komitmen perseroan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya.”

Di mana, Setiap perusahaan melaksanakan TJSL dan PKBL secara mandiri , sehingga hal tersebut dikelola langsung oleh perusahaan yang bersangkutan.

Baca Juga :  Raih Penjualan Tertinggi, Binaan UMKM PLN UID Jakarta Raya Paling Laris di Bazar Merdeka Kementerian BUMN

Di lokasi kegiatan, Owner PT BJM, yaitu Bpk. Sumarna Gunawan, atau yang akrab disapa Bos Cacang menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar, selain itu juga sebagai momentum untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke 79 tahun.

“Ya, kegiatan ini rutin kami lakukan, dan kami bersyukur hari ini lebih dari 1.000 paket beras dibagikan untuk 2 Desa tepatnya warga Kampung Kadaung, Kampung Kebon Kalapa, dan Kampung Curug serta beberapa titik lain di Kabupaten Bogor, dan juga dalam rangka turut serta menyambut hari kemerdekaan, kami juga ingin berbagi kebahagiaan kepada masyarakat dengan melaksanakan bantuan ini.” ungkap Sumarna Gunawan.

Kegiatan tebar benih bibit ikan di aliran sungai Cidurian oleh PT BJM.

Di tempat yang sama, Kadus 06 Kp. Kadaung, Bpk. Didin Wahyudin atau kerap disapa Kadus Jhon, menilai bahwa manfaat dari kegiatan tersebut sangat berdampak besar pada masyarakat.

Baca Juga :  Raih Penjualan Tertinggi, Binaan UMKM PLN UID Jakarta Raya Paling Laris di Bazar Merdeka Kementerian BUMN

“Alhamdulillah manfaatnya sangat luar biasa lantaran pembagian beras hampir dua bulan sekali. Yang sudah-sudah seperti 2 bulan yang lalu, bantuan tidak hanya paket sembako melainkan juga uang saku untuk setiap penerima bantuan, jadi memang kehadiran PT. BJM ini sangat dirasakan manfaat dan kebaikannya oleh masyarakat kami karena satu-satunya perusahaan di wilayah kami yang kerap menyalurkan tanggung jawab sosial selama Perusahaan ini berdiri.” terangnya.

Tidak hanya itu, lanjut Kadus Jhon, kepedulian dan kebaikan dari PT. Batu Jaya Makmur kepada masyarakat pun dapat dilihat dari program PPM (Pengembangan Dan pemberdayaan Masyarakat) yang hingga saat ini masih dalam proses pengerjaan, yaitu pembangunan sekolah atau sarana pendidikan usia dini untuk masyarakat.

“Bukan itu saja, PT. Batu Jaya Makmur selalu ada dan membantu kami selaku masyarakat, seperti sekarang saja sedang membangun gedung dan sarana prasarana untuk pendidikan usia dini yang akan dipersembahkan kepada masyarakat.” bebernya.

Baca Juga :  Semangat Kemerdekaan, PLN Berikan Inspirasi Anak-Anak Pemulung Melalui Dongeng dan Bantuan Alat Sekolah

Harapan kami selaku masyarakat, lanjut dia, tentu berharap dan berdo’a agar PT. BJM selalu sukses dan jaya dalam usahanya dan berharap segala kemudahan dan kelancaran selalu menyertai.

“Pun terkait kelangsungan operasional perusahaan semoga perpanjangan ijin dapat segera di izinkan karena keberadaan PT BJM sangat membantu masyarakat khususnya perekonomian warga sekitar.” tutup Kadus Jon.***

Artikulli paraprakSemangat Kemerdekaan, PLN Berikan Inspirasi Anak-Anak Pemulung Melalui Dongeng dan Bantuan Alat Sekolah
Artikulli tjetërKetua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto Minta Maaf Dalam Rapat Paripurna