Beranda Daerah Usai Perayaan HUT RI ke-79: Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu Marah Pada...

Usai Perayaan HUT RI ke-79: Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu Marah Pada Kades dan Camat Gegara Ini

Publikbicara.com – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 di Kabupaten Bogor, yang digelar pada Minggu, 11 Agustus 2024, dikabarkan menuai kontroversi.

Pasalnya, kegagalan dalam memecahkan rekor MURI untuk pemecahan nasi liwet jadi penyebab Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, kecewa.

Dilansir dari pakuanraya, Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Suryanto, penyebab utama kegagalan ini adalah ketidakkomitmenan dari Kepala Desa dan Camat.

Baca Juga :  Polisi dan Pelaku Pencuri Kerbau Terlibat Pengejaran Dramatis di Jasinga

“Meski mereka terlibat dalam acara ngaliwet, ternyata ada yang tidak memenuhi komitmen yang telah disepakati,” ujar Suryanto pada Senin, 12 Agustus 2024 lalu.

Suryanto menjelaskan bahwa ketidakpahaman dari beberapa Kepala Desa mengenai persyaratan acara berkontribusi pada kegagalan tersebut.

“Ada yang memberikan nasi bungkus alih-alih nasi liwet dalam besek bambu seperti yang diminta. Bahkan, ada yang tidak peduli sama sekali dan hanya mengonsumsi nasi liwet tersebut sendiri,” tambahnya.

Baca Juga :  Kiper Muda PERSIB, Fitrah Maulana, Dipanggil Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-20

Sementara, pihak panitia hanya mampu mengumpulkan sekitar 15.000 nasi liwet, sedangkan ttarget sebanyak 17.000.

“Seharusnya, nasi liwet yang diterima harus disetor dulu sebelum dikonsumsi, tapi ternyata banyak yang tidak sabar dan memakannya langsung,” ungkapnya.

Walaupun demikian, Suryanto menyebutkan bahwa beberapa pejabat yang terlibat sudah dipanggil untuk dievaluasi mengenai komitmen mereka.

“Kami tidak memanggil Kepala Desa secara khusus, tapi Camat sudah diingatkan. Acara ini adalah pesta rakyat, dan seharusnya mereka memahami betapa pentingnya partisipasi mereka,” pungkasnya.

Baca Juga :  Polres Bogor Tindak Tegas Kasus KDRT: Suami Ditangkap Setelah Viral, Sebanyak Ini Pelaku Melakukan KDRT

Kegaduhan atas rekor MURI yang gagal diraih ini tentunya menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak menjelang perayaan besar di masa depan.***

Artikulli paraprakPolisi dan Pelaku Pencuri Kerbau Terlibat Pengejaran Dramatis di Jasinga
Artikulli tjetërSemarak Kemerdekaan Warga Bogor di Parpika: Tiga Hari Perayaan HUT RI Ke-79 Akan Diselenggarakan