Beranda Daerah RSUD Leuwiliang Jemput Bola, Kunjungi Desa untuk Cegah Stunting dan Dukungan Ibu...

RSUD Leuwiliang Jemput Bola, Kunjungi Desa untuk Cegah Stunting dan Dukungan Ibu Hamil

Publikbicara.com – Pada 24 Juli 2024, RSUD Leuwiliang melakukan terobosan baru dalam pelayanan kesehatan dengan mengadakan kunjungan langsung ke Desa Cibeuteung Muara, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor.

Inisiatif ini bertujuan untuk menjangkau masyarakat secara langsung, khususnya untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya gizi seimbang bagi anak-anak dan ibu hamil.

Direktur RSUD Leuwiliang, dr. Vitrie Winastri, menjelaskan, “Kunjungan ini adalah bagian dari Gerakan Orang Tua Asuh Bagi Anak Stunting dan Ibu Hamil. Kami ingin memberikan dukungan langsung kepada keluarga yang membutuhkan, memastikan bahwa mereka mendapatkan nutrisi yang memadai dan perawatan kesehatan yang optimal.”

Baca Juga :  Kenalan dengan Tanaman Pendamping dalam Pola Tanam Tumpang Sari!

Dalam kunjungannya, tim medis RSUD Leuwiliang melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan edukasi tentang gizi seimbang kepada salah satu ibu hamil di desa tersebut.

“Kami menjelaskan betapa pentingnya pola makan sehat dan memberikan panduan tentang cara menyiapkan makanan bergizi,” tambah dr. Vitrie.

Selain sosialisasi, kegiatan ini juga mencakup pemeriksaan kesehatan gratis bagi ibu hamil dan anak-anak di rumah tersebut, bertujuan untuk memastikan kesehatan mereka tetap terjaga.

Baca Juga :  Polres Bogor Siapkan 1.096 Personil dan 205 Kendaraan Hadapi Pilkada Serentak 2024

Setelah mengunjungi rumah ibu hamil, tim melanjutkan ke Puskesmas Ciseeng untuk berdiskusi dengan kepala Puskesmas mengenai evaluasi program Gerakan Orang Tua Asuh.

Diskusi ini berfokus pada penilaian efektivitas program dan solusi untuk tantangan yang dihadapi selama pelaksanaan.

Kepala Bidang Keperawatan, Ai Gunarsih, S.Si.T, M.Kes, menegaskan pentingnya kolaborasi antara RSUD dan Puskesmas dalam mendukung program ini.

Baca Juga :  Polres Bogor Siapkan 1.096 Personil dan 205 Kendaraan Hadapi Pilkada Serentak 2024

“Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat, khususnya dalam mengatasi masalah stunting dan menjaga kesehatan ibu hamil.”

Dengan pelaksanaan Gerakan Orang Tua Asuh ini, diharapkan akan terjadi perubahan positif dalam pola asuh dan perawatan kesehatan ibu hamil dan anak-anak di Desa Cibeuteung Muara, mengarah pada peningkatan kualitas hidup masyarakat setempat.

Artikulli paraprakKenalan dengan Tanaman Pendamping dalam Pola Tanam Tumpang Sari!
Artikulli tjetërKontestasi Pilkada 2024 di Kabupaten Bogor: Harmoni di Tengah Persaingan