Beranda Ekonomi DPRD Kabupaten Bogor Dorong Peningkatan Insentif untuk Tokoh Masyarakat

DPRD Kabupaten Bogor Dorong Peningkatan Insentif untuk Tokoh Masyarakat

Publikbicara.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor berkomitmen untuk meningkatkan insentif bagi para tokoh masyarakat di wilayah Bumi Tegar Beriman.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, menekankan pentingnya peran tokoh masyarakat dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

“Ketua RT, RW, Amil, dan DKM adalah perpanjangan tangan pemerintah daerah dalam membentuk karakter masyarakat yang lebih baik serta menjaga kondusifitas wilayah. Oleh karena itu, perhatian dari pemerintah daerah sangat diperlukan,” tegas Rudy Susmanto.

Baca Juga :  Begini Penampakan Proyek Pembangunan Gudang UPT Perbibitan Ternak di Desa Sipak, Kecamatan Jasinga yang Sedang Berjalan

Sebagai Wasekjen DPP Partai Gerindra, Rudy menegaskan bahwa penambahan insentif merupakan bentuk penghargaan pemerintah daerah kepada para tokoh masyarakat ini.

“Para tokoh masyarakat memiliki tugas dan fungsi yang sangat vital. Penambahan insentif ini dapat menjadi dorongan bagi mereka untuk semakin maksimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” jelas Rudy.

Rudy mengungkapkan bahwa DPRD akan meninjau porsi anggaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk meningkatkan kesejahteraan para tokoh masyarakat.

Baca Juga :  Begini Penampakan Proyek Pembangunan Gudang UPT Perbibitan Ternak di Desa Sipak, Kecamatan Jasinga yang Sedang Berjalan

“Kami akan berupaya meningkatkan insentif untuk RT, RW, Amil, dan DKM dalam anggaran perubahan. RT dan RW menjaga kondusifitas, sementara Amil dan DKM meningkatkan keimanan masyarakat kepada Allah SWT di lingkungannya masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rudy menegaskan bahwa DPRD akan mendorong perhatian Pemkab Bogor terhadap semua tokoh masyarakat di Kabupaten Bogor. “Pemkab Bogor harus hadir di tengah-tengah tokoh masyarakat agar Kabupaten Bogor semakin beradab, beriman, aman, dan nyaman untuk semua,” tandasnya.

Langkah ini menunjukkan keseriusan DPRD Kabupaten Bogor dalam mengapresiasi peran penting tokoh masyarakat, yang berkontribusi besar dalam menciptakan lingkungan yang harmonis dan berdaya saing tinggi.

Baca Juga :  Kenaikan Upah Minimum 2024: Jawa Barat Mendapat Kenaikan Signifikan dari Presiden Jokowi

Dengan insentif yang lebih baik, diharapkan para tokoh masyarakat dapat terus berkontribusi maksimal demi kemajuan Kabupaten Bogor.

Artikulli paraprakPembalap Muda Asal Bogor Raih Podium di Mandalika: Ketua Pengcab IMI Kabupaten Bogor, Aan Triana Berikan Apresiasi
Artikulli tjetërElektabilitas Calon Bupati Bogor Jaro Ade Masih Tertinggi Hasil Survei LSI Denny JA