Beranda Ekonomi Harga Emas Cetak Rekor Tertinggi Sepanjang Masa

Harga Emas Cetak Rekor Tertinggi Sepanjang Masa

Publikbicara.com – Harga emas mencatat kenaikan signifikan sebesar +1,9% pada Selasa (16/7) malam, mencapai level US$2.467,8 per ounce, yang merupakan harga penutupan tertinggi sepanjang masa.

Penguatan ini didorong oleh ekspektasi pemangkasan suku bunga oleh The Fed pada September 2024, seiring dengan melandainya inflasi di AS dan pernyataan terbaru dari Kepala The Fed bahwa pihaknya lebih yakin inflasi akan kembali ke level target 2%. Sumber: CNBC.

Menurut analisis CME FedWatch Tool, probabilitas pemangkasan suku bunga oleh The Fed pada September 2024 mencapai 100%.

Baca Juga :  Perkembangan Terkini Perjanjian Kerjasama Pemkab dan Pemkot Bogor di TPAS Galuga: Aan Triana: Pustu Sudah Masuk Proses Lelang

Sebelumnya, emas mencetak rekor tertinggi intraday pada 20 Mei 2024, namun kemudian terkoreksi akibat narasi “higher-for-longer” yang mengurangi antusiasme investor terhadap emas.

Pada pagi hari ini, Rabu (17/7), harga emas masih menguat +0,1% ke level $2.471 per ounce.

Artikel ini sudah diubah menjadi lebih unik dan menarik. Jika ada yang ingin ditambahkan atau disesuaikan lagi, silakan beri tahu saya!

Artikulli paraprakGibran Rakabuming Raka Resmi Mundur dari Jabatan Wali Kota Solo untuk Persiapan Pelantikan Wakil Presiden
Artikulli tjetërKomunitas Ojek Ciomas Dukung Calon Bupati Bogor Jaro Ade: Ini Alasannya