Beranda Nasional Pusat Prestasi Nasional Perkenalkan Kurasi Talenta dan SIMT untuk Fasilitasi Karier Belajar...

Pusat Prestasi Nasional Perkenalkan Kurasi Talenta dan SIMT untuk Fasilitasi Karier Belajar Peserta Didik

Publikbicara.com – Dalam upaya mendukung pengembangan talenta nasional yang terintegrasi dan berkelanjutan, Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) telah memperkenalkan Kurasi Talenta dan Sistem Informasi Manajemen Talenta (SIMT) sejak tahun 2023.

Dengan platform ini, lebih dari 145 ribu peserta didik dari berbagai jenjang pendidikan telah berhasil dikurasi prestasinya dan tercatat di SIMT Puspresnas hingga Maret 2024.

Kurasi Talenta dan SIMT bertujuan untuk memfasilitasi karier belajar peserta didik, yang kini menjadi fokus utama dalam pengembangan sistem pendidikan nasional.

Baca Juga :  Kejadian Sensasional di Kampung Panyairan: Pengendara Motor Nekat di Jalan Baru Dicor

Hal ini akan dibahas lebih lanjut dalam webinar “Silaturahmi Merdeka Belajar (SMB) – Fasilitasi Karier Belajar dengan Kurasi Talenta dan SIMT” yang akan digelar pada Kamis, 27 Juni 2024 pukul 15.30 WIB.

Webinar ini akan menghadirkan narasumber-narasumber terkemuka, antara lain Tatang Muttaqin dari Staf Ahli Mendikbudristek bidang Manajemen Talenta, Yudiawati V. Windarrusliana dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah, Made Sri Astiti dari Kepala SMA Negeri 1 Singaraja, serta Arjuna Ayasa Putra, Penerima Beasiswa Indonesia Maju Dalam Negeri Angkatan 2.

SahabatDikbud yang ingin mengikuti webinar ini dapat mendaftar melalui https://s.id/smb27jun atau menyaksikannya secara langsung melalui siaran YouTube Kemendikbud RI.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan wawasan baru seputar pengembangan talenta nasional yang inovatif dan progresif!

Artikulli paraprakKejadian Sensasional di Kampung Panyairan: Pengendara Motor Nekat di Jalan Baru Dicor
Artikulli tjetërAUG 2024 Resmi Dibuka di Surabaya: Ajang Olahraga Perguruan Tinggi ASEAN Dimulai