Beranda News Industri Motor China MVCagiva Xingtu 150 Tiru Yamaha NMAX

Industri Motor China MVCagiva Xingtu 150 Tiru Yamaha NMAX

Publikbicara.com – Industri otomotif China, meskipun telah mencapai kemajuan pesat dalam produk sepeda motor.

Taoi masih menjadi panggung bagi produsen lokal yang secara terang-terangan menghasilkan produk tiruan seperti meniru produk Yamaha NMAX.

Salah satu contohnya adalah MVCagiva Xingtu 150, yang baru-baru ini mencuri perhatian karena kesamaannya yang mencolok dengan Yamaha NMAX generasi kedua.

Dikutip dari Greatbiker, MVCagiva bukanlah pemain baru di dunia otomotif China, telah berdiri sejak lima tahun lalu.

Baca Juga :  Polemik Proyek TPT di Bogor, Sudah PHO Tapi Bermasalah: Berangkat Dari Keluhan Pekerja, Hingga Terungkap Sejumlah Fakta

Perusahaan ini kini menawarkan lebih dari 40 model motor, termasuk skuter matik.

Selain itu motor listrik, dan berbagai produk lainnya, yang semuanya dikenal sebagai ‘peniru ulung’ di pasar roda dua China.

Tidak mengherankan jika hampir seluruh produknya meniru desain dari merek-merek terkenal seperti Yamaha NMAX yang telah lebih dulu terkenal secara global, terutama dari produsen Jepang.

MVCagiva Xingtu 150 sendiri tampaknya mengambil inspirasi yang sangat jelas dari Yamaha NMAX generasi kedua dengan tingkat kemiripan yang mencapai lebih dari 90%.

Baca Juga :  Geypens Berlabuh di FC Emmen: Bek Muda Indonesia Melangkah ke Liga Belanda

Selain itu, agian kepala, fairing, pijakan kaki, hingga ekor motor ini hampir identik dengan versi aslinya yakni Yamaha NMAX.

Tanpa emblem MVCagiva dan tulisan di bodi motor, orang mungkin saja salah mengira bahwa ini adalah Yamaha NMAX generasi kedua.

Perbedaan utamanya hanya terlihat pada desain pelek dan cakram rem.

Dibalik penampilannya, MVCagiva Xingtu 150 juga memiliki spesifikasi teknis yang mengesankan, dengan mesin 150cc berbasis teknologi hybrid.

Baca Juga :  Prancis Mengalahkan Belgia dengan Skor Tipis 1-0 di Euro 2024

Motor yang meniru gaya Yamaha NMAX ini mampu menghasilkan tenaga 10,5 dk pada 8.500 rpm dan torsi 14 Nm pada 6.000 rpm.

Fitur canggih seperti start-stop system (SSS), smart keyless system, soket USB, panel instrumen full digital.

Selain itu, ada kontrol traksi, dan ABS berkanal tunggal turut menyempurnakan paketnya yang mirip Yamaha NMAX generasi kedua.

Di pasar China, MVCagiva Xingtu 150 ditawarkan dengan harga 9.680 yuan atau sekitar Rp 20 jutaan, setengah dari harga Yamaha NMAX baru di Indonesia.

Artikulli paraprakPolemik Proyek TPT di Bogor, Sudah PHO Tapi Bermasalah: Berangkat Dari Keluhan Pekerja, Hingga Terungkap Sejumlah Fakta
Artikulli tjetërSegini Harga MVCagiva Xingtu 150 Dari Cina yang Mirip Dengan Yamaha NMAX