Beranda Daerah Mengenal Sosok Jaro Ade Calon Bupati Bogor yang Dicintai Ulama dan Kiyai

Mengenal Sosok Jaro Ade Calon Bupati Bogor yang Dicintai Ulama dan Kiyai

Publikbicara.com – Kurang lebih lima tahun Kabupaten Bogor Bogor tidak memiliki pemimpin yang cinta dan dicintai kiya dan ulama, semenjak berakhirnya kepemimpinam Rachmat Yasin sebagai bupati Bogor.

Kini, muncul sosok pengganti yang sangat dan begitu cinta terhadap ulama dan kiyai, yakni Ade Ruhandi alias Jaro Ade yang sangat mengormati dan memposisikan ulama dan kiyai sebagai bagian yang sangat penting dalam kemajuan Kabupaten Bogor.

Ulama dan umaro itu harus sejalan jika Kabupaten Bogor Bogor ingin lebih maju dan dan masyarakatnya bahagia,” ujar Jaro Ade beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Mengungkap Tabir yang Menarik Wisatawan Datang Mengunjungi Destinasi Wisata

Kehadiran Jaro Ade disetiap pengajian tentunya menjadi sosok yang sangat dinanti. Sosok yang sederhana dan berwibawa namun begitu hormat kepada para ulama dan kiyai menjadikan Jaro Ade sosok pemimpin yang dirindukan masyarakat.

“Jujur saya sangat terharu, karena begitu antusiasnya para ulama, kiyai, ustad dan para santriawan santriwati saat meneriakan nama saya menjadi bupati Bogor,” tuturnya.

Jaro Ade mengatakan, beberapa wilayah atau kecamatan yang berada di Kabupaten Bogor Bogor, masih menyandang predikat kota santri, namun masih kurangnya perhatian pemerintah terhadap keberadaan pondok pesantren terutama pesantren salafi.

Baca Juga :  Jaro Ade Berharap, Jika Saya Ditakdirkan Jadi Bupati Bogor Kesehatan Jadi Fokus Utama

“Betapa pentingnya keberadaan para ulama kiyai dan pondok pesantren yang berada di perkampungan. Jika kita kembali ke sejarah kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini merdeka atas jasa besar para ulama kiya dan santrinya,” kata Jaro Ade.

“Untuk itu, kita harus memuliakan kiya dan ulama, kita harus memposisikan sejajar dengan pemerintah. Dan yang pasti Pemkab Bogor harus meperhatikan lebih untuk ulama dan kiya apalagi mereka yang memiliki pondok pesantren,” pungkasnya. ***

Artikulli paraprakMengungkap Tabir yang Menarik Wisatawan Datang Mengunjungi Destinasi Wisata
Artikulli tjetërDuet Bellingham-Kane Bawa Inggris ke Perempatfinal EURO 2024: Kemenangan Dramatis atas Slovakia