Beranda Daerah Pembentukan SKOD oleh NPCI Kabupaten Bogor Didukung Penuh Oleh Ketua DPRD Rudy...

Pembentukan SKOD oleh NPCI Kabupaten Bogor Didukung Penuh Oleh Ketua DPRD Rudy Susmanto

Publikbicara.com – Rudy Susmanto, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, dengan tegas menyatakan dukungannya terhadap rencana National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Bogor untuk mendirikan Sekolah Khusus Olahraga Disabilitas (SKOD) atau Pusat Pembinaan Olahraga Disabilitas (PPOD).

Dalam pernyataannya, Rudy menegaskan komitmen DPRD Kabupaten Bogor untuk mendukung setiap usulan positif dari komunitas olahraga di wilayahnya. “Kami siap memberikan dukungan maksimal terhadap usulan-usulan yang dapat memajukan dunia olahraga di Kabupaten Bogor,” ujarnya pada Minggu (30/6/24).

Rudy juga mengapresiasi prestasi gemilang atlet Paralympic Kabupaten Bogor di berbagai kompetisi seperti Peparpeda, Peparda, Peparnas, Asean Para Games (APG), dan Asian Paralympics. Menurutnya, prestasi ini telah membanggakan Kabupaten Bogor dan Indonesia secara keseluruhan.

Baca Juga :  6000 Beasiswa, Program Calon Bupati Bogor Jaro Ade Hapus Angka Putus Sekolah

“Dukungan ini termasuk dalam upaya untuk menyamakan perlakuan antara olahraga disabilitas dan non-disabilitas, dengan memberikan fasilitas yang setara untuk kedua kelompok tersebut,” tambah Rudy.

Rudy berharap agar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor merespons positif usulan dari NPCI Kabupaten Bogor untuk membentuk SKOD atau PPOD. Ia juga mengungkapkan harapannya agar ke depannya, SKOD dapat dikelola langsung oleh Dispora seperti Pusat Pembinaan dan Pelatihan Olahraga Prestasi untuk atlet non-disabilitas.

“Dengan terbentuknya Satlak Olahraga Disabilitas (SOD) yang kemudian menjadi SKOD, ini akan menjadi tonggak penting dalam pengembangan olahraga disabilitas di Kabupaten Bogor,” tutup Rudy.

Artikulli paraprakBerikut Tata Cara Membaca Odometer pada Sepeda Motor
Artikulli tjetërCek Khodam: Ulasan Tentang Makhluk Gaib dalam Mitologi dan Keyakinan Spiritual