Beranda Daerah Transformasi Puncak Bogor: Tahap Pertama Pembongkaran Selesai, Fokus ke Tahap Kedua di...

Transformasi Puncak Bogor: Tahap Pertama Pembongkaran Selesai, Fokus ke Tahap Kedua di Area Gantole hingga Warpat

Publikbicara.com – Pembongkaran tahap pertama di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, telah selesai dilaksanakan dengan sukses.

Aksi ini melibatkan penghapusan sejumlah bangunan dari area sekitar Taman Safari hingga Gunung Mas, terutama di sekitar Gantole.

“Dalam tahap pertama ini, kami berhasil membongkar sekitar 331 bangunan dari Gantole hingga Taman Safari,” ungkap Rhama Kodara, Kabid Tibum Satpol PP Kabupaten Bogor, kepada media pada Selasa (25/6/2024).

Baca Juga :  Logo HUT ke-79 RI: Simbol Semangat Nusantara Baru Indonesia Maju

Menurut Rhama, tahap kedua pembongkaran akan fokus pada area yang membentang dari Gantole hingga Warpat, sesuai dengan penugasan yang diterima dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP).

“Rencananya, tahap kedua akan segera dimulai setelah kami menerima penugasan resmi dari DPKPP terkait dengan bangunan liar atau yang tidak memiliki izin,” tambahnya.

Rhama belum dapat memberikan informasi pasti mengenai jadwal pelaksanaan tahap kedua, karena proses ini masih bergantung pada kelengkapan administratif yang harus disediakan oleh DPKPP.

Baca Juga :  Kontroversi Penertiban PKL dan Pembongkaran Bangunan Liar di Kawasan Puncak: Antara Harapan Rest Area dan Realitas Sosial Ekonomi

Dengan upaya ini, diharapkan kawasan Puncak dapat mengalami perbaikan signifikan dalam hal kebersihan dan keamanan, serta meningkatkan kualitas lingkungan bagi masyarakat dan wisatawan yang berkunjung.

Artikulli paraprakLogo HUT ke-79 RI: Simbol Semangat Nusantara Baru Indonesia Maju
Artikulli tjetërMengenal Dinding Cylinder Sehalus Cermin pada Mesin Motor NMAX Turbo dari Yamaha