Beranda Nasional Logo HUT ke-79 RI: Simbol Semangat Nusantara Baru Indonesia Maju

Logo HUT ke-79 RI: Simbol Semangat Nusantara Baru Indonesia Maju

Publikbicara.com – Logo untuk memperingati Hari Ulang Tahun atau HUT ke-79 Republik Indonesia telah resmi diluncurkan di Wisma Negara, Jakarta, pada Senin 24 Juni 2024.

Meskipun masih lama, pemerintah telah memulai persiapan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Mulai dari logo HUT ke-79 RI hingga tema yakni “Nusantara Baru Indonesia Maju” telah disiapkan.

Seperti dikutip dalam unggahan akun Instagram @undercover.id, logo HUT ke-79 RI ini dirancang oleh desainer Inggrid Wenas.

Baca Juga :  Kontroversi Penertiban PKL dan Pembongkaran Bangunan Liar di Kawasan Puncak: Antara Harapan Rest Area dan Realitas Sosial Ekonomi

Dalam kesempatan itu Inggrid menyampaikan harapan agar anak bangsa khususnya di industri kreatif semakin maju dan dihargai.

“Semua berawal hanya dari mimpi untuk memberikan yang terbaik berkontribusi kepada bangsa dan negara ini dengan seluruh skill yang kami punya,” ucap Inggrid.

“Kami berharap supaya industri kreatif di negara ini dapat semakin maju dan berkembang pemuda-pemudi Indonesia, anak-anak bangsa yang berbakat dapat semakin dihargai di negara ini,” katanya.

Baca Juga :  Spanyol Raih Kemenangan Tipis 1-0 atas Albania dalam Pertandingan Penuh Drama

Logo HUT ke-79 RI itu memiliki banyak arti dan menggabungkan berbagai unsur di dalamnya. Mulai dari lambang negara yakni Garuda Pancasila, pertumbuhan ekonomi, pembangunan yang berkelanjutan, ekonomi hijau serta persatuan dan harapan bagi bangsa Indonesia,

Melihat video tersebut, banyak warganet yang memberikan beragam respon positifnya dalam unggahan itu. Tak sedikit yang memuji desain logo tersebut hingga tak sabar memeriahkan lomba HUT Kemerdekaan mendatang.

“Tombol logonya keren ->,” cuit @er****di. “Etapi memang bagus, eye catching gitu menurutku (emoji api),” imbuh @da****90.

Baca Juga :  Spanyol Raih Kemenangan Tipis 1-0 atas Albania dalam Pertandingan Penuh Drama

“Selain logonya bagus, mengandung banyak arti (emoji tepuk tangan 2x),” ungkap @di****ho.

“Saatnya melihat bapak2 pelukis gapura menunjukan skillnya (emoji api),” kata akun @pa****ap.

Siap meramaikan lomba makan kerupuk(emoji api),” timpal @ra****_.

Artikulli paraprakKontroversi Penertiban PKL dan Pembongkaran Bangunan Liar di Kawasan Puncak: Antara Harapan Rest Area dan Realitas Sosial Ekonomi
Artikulli tjetërTransformasi Puncak Bogor: Tahap Pertama Pembongkaran Selesai, Fokus ke Tahap Kedua di Area Gantole hingga Warpat