Beranda Daerah Perubahan Dinamis Elektabilitas Ridwan Kamil di Pilkada DKI Jakarta 2024

Perubahan Dinamis Elektabilitas Ridwan Kamil di Pilkada DKI Jakarta 2024

Publikbicara.com – Ahmad Doli Kurnia, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, mengungkapkan bahwa eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menghadapi tantangan dalam menjaga elektabilitasnya di DKI Jakarta menjelang Pilkada 2024.

Menurut Doli, meskipun awalnya Ridwan Kamil berhasil mencuri perhatian dengan billboard “On The Way Jakarta”, namun saat ini popularitasnya tergerus dengan munculnya figur seperti Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Dulu saat pertama kali billboard ‘On The Way Jakarta’ muncul, memang ada gebrakan yang cukup kuat dari Ridwan Kamil.

Baca Juga :  Partai Golkar Resmi Usung Bobby Nasution sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara 2024: Dukungan Penuh dari Koalisi Indonesia Maju

Tapi dengan munculnya pesaing-pesaing baru seperti Anies Baswedan dan Ahok, elektabilitasnya mulai menurun berdasarkan survei terbaru,” ujar Doli di Jakarta Selatan.

Doli menambahkan bahwa Partai Golkar, di bawah arahan Ketua Umum Airlangga Hartarto, masih dalam proses evaluasi untuk menentukan apakah akan mengusung Ridwan Kamil di Jakarta.

Keputusan final diharapkan akan diambil dalam dua bulan mendatang sebelum pendaftaran resmi Pilkada.

Baca Juga :  Perbaikan Jalan Terputus! Akses Vital Lewiliang-Rumpin di Bogor Terganggu Akibat Ambrol

“Kami terus memantau hasil survei dan mempertimbangkan semua faktor. Kami juga menjalin komunikasi yang baik dengan partai-partai di Koalisi Indonesia Maju terkait pencalonan Ridwan Kamil,” jelas Doli.

Dia menekankan bahwa keputusan akhir belum diputuskan dan masih dalam tahap eksplorasi di Jabar dan Jakarta.

Artikulli paraprakPartai Golkar Resmi Usung Bobby Nasution sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara 2024: Dukungan Penuh dari Koalisi Indonesia Maju
Artikulli tjetërPJ Bupati Teken komitmen PPDB di Kabupaten Bogor Tidak ada Pungli