Beranda Ekonomi Perbaikan Jalan Terputus! Akses Vital Lewiliang-Rumpin di Bogor Terganggu Akibat Ambrol

Perbaikan Jalan Terputus! Akses Vital Lewiliang-Rumpin di Bogor Terganggu Akibat Ambrol

Publikbicara.com – Awas para pengguna jalan! Akses vital yang menghubungkan dua kecamatan di Kabupaten Bogor barat kini terganggu serius akibat ambrolnya jalan di Desa Karehkel, Kecamatan Lewiliang.

Situasi ini telah berlangsung selama tiga minggu tanpa tindakan perbaikan yang memadai, mengundang keprihatinan dari warga sekitar. Heri, salah satu warga yang aktif menggunakan jalan tersebut, mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap lambannya penanganan dari pihak terkait.

“Jalan ini sudah ambrol sejak beberapa minggu lalu dan belum ada tanda-tanda perbaikan,” ujarnya dengan nada kecewa. Rabu, (18/06/2024).

Baca Juga :  Moment Idul Adha di RSUD Leuwiliang: Keluarga Pasien dan Karyawan Shalat Idul Adha Bersama di Masjid Hajjah Fatimah

Ambrolnya jalan ini disebabkan oleh banjir hebat yang merusak struktur drainase di sekitar area tersebut. Heri menjelaskan bahwa air banjir yang meluap telah merusak fondasi jalan secara signifikan.

“Kejadian ambrol ini terjadi saat hujan deras beberapa waktu yang lalu. Saluran air drainase tidak mampu menampung volume air yang besar,” paparnya.

Warga setempat juga memberikan masukan agar dalam perbaikan nanti, saluran drainase diperluas untuk mengantisipasi masalah serupa di masa depan.

Baca Juga :  Kunjungan Putin ke Korea Utara: Kisah Diplomatik yang Memikat di Pyongyang

“Kami berharap pihak terkait segera bertindak untuk memperbaiki jalan ini agar tidak menimbulkan bahaya bagi pengguna jalan,” tambahnya.

Selain itu, Heri juga berharap agar akses utama antara Kecamatan Lewiliang dan Rumpin segera dipulihkan agar mobilitas masyarakat tidak terganggu lebih lanjut.

Dengan kondisi jalan yang kritis seperti ini, kecepatan tanggapan dan tindakan dari pihak berwenang menjadi krusial untuk menghindari risiko kecelakaan yang lebih besar.

Artikulli paraprakMoment Idul Adha di RSUD Leuwiliang: Keluarga Pasien dan Karyawan Shalat Idul Adha Bersama di Masjid Hajjah Fatimah
Artikulli tjetërLogo PBNU Diplesetkan Jadi Ulama Bambang (UN): Ini Kata Rois Syuriah PCNU Kabupaten Bogor