Beranda News Sapi Seberat 1,25 Ton Diberikan Presiden Joko Widodo di Semarang

Sapi Seberat 1,25 Ton Diberikan Presiden Joko Widodo di Semarang

Publikbicara.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat kejutan saat merayakan Idul Adha tahun ini di Semarang, Jawa Tengah.

Usai salat di Lapangan Simpang Lima yang bersejarah, Jokowi menghadiahkan masjid setempat dengan seekor sapi kurban simmental berbobot luar biasa, mencapai 1,25 ton.

Dalam balutan kemeja putih, jas hitam, dan sarung batik cokelat, lengkap dengan peci hitam, Jokowi menyerahkan hewan kurban ini secara langsung kepada Ketua Takmir Masjid Raya Baiturrahman Semarang, Ahmad Darodji.

Baca Juga :  Wakil Presiden Ma’ruf Shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal

Pada saat salat Idul Adha, Jokowi mengambil tempat di saf terdepan, ditemani oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana.

Khatib dalam salat kali ini adalah Ketua KPU, Hasyim Asy’ari.

Setelah selesai melaksanakan ibadah, Jokowi tidak lupa untuk berinteraksi dengan masyarakat yang memenuhi lapangan, ramah mengabadikan momen bersama warga dalam sesi swafoto.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin, menegaskan bahwa kunjungan ini tidak hanya sekadar acara resmi, melainkan juga sebagai momen istimewa untuk bersama-sama merayakan dan menghormati tradisi agama dengan masyarakat Jawa Tengah.

Sumber: inews

Artikulli paraprakWakil Presiden Ma’ruf Shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal
Artikulli tjetërRibuan PNS Sudah Disiapkan Menuju Ibu Kota Nusantara: Ini Kata Erlangga Hartarto