Beranda Hukum Anita Jacoba Gah Ngamuk: Momen Anggota DPR RI Geram Kepada Kemendikbud

Anita Jacoba Gah Ngamuk: Momen Anggota DPR RI Geram Kepada Kemendikbud

Publikbicara.com – Dalam sorotan tajamnya terhadap Kemendikbud, Anggota DPR RI, Anita Jacoba Gah, jadi trending topic.

Dikutip dari data yang berhasil dikumpulkan Jaditau.id ternyata ada sejumlah alasan yang membuat Anita Jacoba Gah ngamuk.

Di mana, alasan Anita Jacoba Gah diantaranya tidak hanya menyoroti masalah realisasi anggaran dari Program Indonesia Pintar (PIP) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Baca Juga :  Mengenal Diler Mitsubishi Motors Pertama di Pulau Madura Bernams PT Murni Berlian Motors

Teetapi diketahui juga menyoroti ketidakadilan yang terjadi dalam penyaluran dana pendidikan oleh Kemendikbud yang dipimpin Nadiem Makarim.

Ya, Anita Jacoba Gah dengan penuh semangat menantang Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan, untuk turun langsung ke lapangan.

Tantangan anggota DPR RI tersebut untuk Nadiem Makarim memeriksa secara menyeluruh apakah bantuan pendidikan benar-benar sampai kepada yang berhak menerimanya.

Baca Juga :  Info Menarik Untuk Pecinta Mitsubishi Motors: MMKSI Resmi Buka Diler Pertama

Dia, Anita Jacoba Gah menegaskan bahwa banyak yang terdaftar sebagai penerima, namun kenyataannya tidak pernah menerima apa yang seharusnya mereka dapatkan.

Sambil mengecam kebijakan yang dibuat oleh Kemendikbud, Anita Jacoba Gah juga merasa kecewa terhadap kegagalan dalam memberikan solusi pendidikan bagi daerah tertinggal.

Menurutnya, pejabat-pejabat di Kementerian tersebut yakni Kemendikbud seharusnya memiliki kemampuan dan kompetensi untuk mengatasi masalah-masalah tersebut, namun kenyataannya tidak demikian.

Baca Juga :  Bogor Bangkit, Ini Kata Ketua DPRD Rudy Susmanto: Menghidupkan Semangat Kolaborasi dalam Perayaan Hari Jadi ke-542

Tidak hanya itu, Anita Jacoba Gah juga menyoroti kebijakan Peraturan Sekretariat Jenderal yang dianggapnya bermasalah karena merugikan proses verifikasi data pendidikan.

Menurut Anggota DPR RI yang ngamuk tersebut, kebijakan itu seharusnya diperbaiki agar proses verifikasi dilakukan secara tepat oleh Kementerian, bukan dinas pendidikan.

Dengan penuh kesal, Anita Jacoba Gah mengajukan rekomendasi kepada pimpinan Komisi X DPR RI untuk menyelidiki dana-dana yang dialokasikan kepada Kemendikbud.

Baca Juga :  Ini 10 Cara Meningkatkan Kualitas Hidup Anda! Simak Pasti Anda Memerlukan

Dengan harapan agar keadilan bisa terwujud dalam penyaluran dana pendidikan untuk seluruh rakyat Indonesia melalui Kemendikbud.

Artikulli paraprakMengenal Diler Mitsubishi Motors Pertama di Pulau Madura Bernams PT Murni Berlian Motors
Artikulli tjetërKepolisian Polresta Bogor Berhasil Amankan Puluhan Miras di Kawasan BNR