Beranda Daerah Dua Pengemis Pura-Pura Buta Diamankan Dinas Sosial Kota Bandung

Dua Pengemis Pura-Pura Buta Diamankan Dinas Sosial Kota Bandung

Publikbicara.com– Pengemis berinisial S serta rekannya T diamankan jajaran unit sosial response (USR) Dinas Sosial Kota Bandung, Jumat (29/10/2023) di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Mereka mengemis dengan berpura-pura buta dan dalam sehari dapat meraup untung uang ratusan ribu.

Informasi yang dihimpun, mereka berasal dari Brebes, Jawa Tengah. Mereka kini tengah menjalani rehabilitas di Dinas Sosial Bandung.

Kepala Dinas Sosial Kota Bandung Sony Bakhtiar mengatakan tim USR yang rutin melakukan pengawasan menemukan dua orang pengemis yang berpura-pura buta untuk mendapatkan belas kasih dari masyarakat. Pihaknya pun langsung mengamankan yang bersangkutan.

Baca Juga :  Seblak Basreng di Seblak Rafael: Cemilan Mantep yang Bikin Ketagihan!

“Kita dapati ada satu pengemis pura-pura buta, bekerja sama dengan rekannya seolah olah menuntut atau sebagai penunjuk arah. Dua orang saling berkolaborasi,” ucap dia saat dihubungi, Ahad (29/10/2023).

Ia menuturkan petugas sering menemukan pengemis yang mengekspos simbol kemiskinan dan disabilitas. Dengan harapan masyarakat atau pengguna jalan merasa iba dan memberikan sejumlah uang kepada mereka.

“Jangan memberi di jalan karena itu tidak akan menyelesaikan masalah mereka justru Bandung akan sesak dengan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial,” kata dia.

Baca Juga :  Antusiasme Tinggi! 525 Orang Daftar sebagai Capim dan Dewas KPK

Apalagi, Sony melanjutkan Kota Bandung merupakan kota jasa. PPKS banyak yang berbuat kriminal dan menganggu wisatawan sehingga dapat berdampak buruk kepada citra kota.

“Jangan sampai jadi kota tidak aman dan kelihatan kumuh dengan banyaknya PPKS jalanan. Ayo kita putus,” kata dia.

Ia mengimbau masyarakat yang ingin memberikan bantuan atau donasi dapat diberikan kepada lembaga yang sudah mendapatkan izin atau lembaga formal lainnya.

Editor : Camel

Artikulli paraprakTongkat Pimpinan Danki Kompi C Kopasgat Berganti
Artikulli tjetërTurnamen Bulutangkis Tirta Karya 2023 Jadi Ajang Adu Skill