Beranda Advetorial Yayasan Pesona Dywantara Bogor Gelar Pelepasan Siswa di Jogjakarta

Yayasan Pesona Dywantara Bogor Gelar Pelepasan Siswa di Jogjakarta

Publikbicara.com – Perkenalan siswa akan keanekaragaman budaya dan sejarah yang ada di Indonesia, Yayasan Pesona Dywantara mengelar study tour Goes Yogyakarta.

Study sejarah selam tiga hari diikuti SMP Pesona Dywantara , SMP Anak Bangsa, SMP Yapansa , SMK Anak Bangsa, SMK Yapansa SMK Tri Patria dan SMK Al Fajar .

Ketua Yayasan SMK Dywantara Budiantoro mengungkapkan study tour goes Jogja merupakan kegiatan rutin setiap tahun ketika ada kegiatan kelulusan siswa baru.

Banyak manfaat yang bisa diambil dari program study tour ini. Selain untuk berwisata, siswa juga diajak untuk belajar sejarah dan mengenal kebudayaan Indonesia secara langsung dari sumbernya. Yakni berkunjung ke Candi Borubudur, Museum Merapi.

Baca Juga :  Kontroversi di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Qatar U-23: Ivar Jenner Sorot Nasrullo Kabirov

Menurutnya, study tour ke Kota Pelajar memberikan pengalaman belajar kepada siswa yang tidak ditemukan di sekolah .

“Kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran siswa terhadap lingkungan dan meningkatkan kecintaannya terhadap kebudayaan Indonesia. Ketika lulus sekolah mereka juga lebih bisa terkesan terutama sesama almamaternya, termasuk gurunya,” ujarnya

Budiantoro mengungkapkan dua tahun sebelum study tour, siswa menabung sehingga mereka tidak memberatkan orang tuanya ketika ada kegiatan study tour. Di Kota pelajar mereka juga diajak ke Pantai Parang Tritis, siswa dapat melihat langsung pembuatan makanan tradisional Bapia Pathok.

Baca Juga :  Berbagi Kebahagian di Atas Gelombang: Kado Sepesial Mayor Tedy di Kampung Nelayan Jakarta

“Kita berharap siswa lulusan SMP bisa kembali melanjutkan ke jenjang SMA .
Dengan adanya kegiatan ini, mereka bisa mengenai kota Yogyakarta dari berbagai situs peninggalan sejarahnya. Selain itu, kegiatan ini mengajarkan ke anak siswa anak kecintaan terhadap budaya sendiri,” tukasnya

 

Editor : Tama

Artikulli paraprakPT KAI Daop 2 Bandung Catat Kenaikan Penumpang Momen Libur Panjang Hari Lahir Pancasila
Artikulli tjetërSebanyak 6 Warga Binaan Lapas Gunung sindur di Ganjar Remisi Hari Raya Waisak