Beranda Daerah Banyak Infrastruktur Hancur, Pemkab Bogor Harap Berbenah Diri

Banyak Infrastruktur Hancur, Pemkab Bogor Harap Berbenah Diri

Publikbicara.com – aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII) Cabang Ciputat.Susilo Utomo, sindir Pemerintah Kabupaten Bogor perihal maraknya infrastruktur yang banyak terbengkalai.

Daerahnya yang pernah menjadi kabupaten dengan perekonomian terbesar kedua se-Indonesia berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2020 yang dirilis oleh goodstats.id dan Kabupaten Nomor 2 Termaju di Jawa Barat menurut data pusat Statistik pada tahun 2016-2019 itu nyatanya masih banyak fakta infrastruktur yang belum tersentuh pembangunan.

Faktanya, di wilayah Cileuksa Sukajaya yang pernah terkena bencana tahun 2020 itu saat ini belum kunjung ada perbaikan dari segi infrastruktur jalan dan jembatan dan pemulihan ekonomi pasca bencana pun terkesan lambat.

Baca Juga :  Satu Keluarga Meninggal Terjebak di Jalan Berlumpur di Jalan Alternatif

“Yang jelas visi misi Bupati dan wakil Bupati Bogor 2018-2023 yaitu Pancakarsa sulit dicapai melihat kondisi real di lapangan sekarang,”Ucap Susilo Utomo Kepada BogorUpdate.com Selasa (30/05/2023).

Pria yang akrab disapa Tomo itu mengatakan permasalahan maraknya infrastruktur yang belum ter-cover itu diduga penyebabnya dari perencanaan yang kurang, sehingga anggaran yang disediakan terkadang tidak terserap dengan maksimal.

Baca Juga :  Berbagi Kebahagian di Atas Gelombang: Kado Sepesial Mayor Tedy di Kampung Nelayan Jakarta

“Banyak masalah-masalah terutama infrastruktur yang tidak tertangani dengan baik, kuncinya ada di perencanaan pembangunan, karena faktanya banyak kekurangan disana sini tapi setiap akhir tahun anggaran yang tidak terserap lumayan besar,” Kata Tomo.

Dia berharap ada evaluasi dari Pemkab Bogor agar pembangunan di wilayah bisa tercover bahkan penyerapan anggaran pun lebih maksimal.

“Berarti harus ada evaluasi dari segi perencanaan dan pengelolaan APBD Kabupaten Bogor, kalau ini tidak dilakukan ya ga akan ada solusi kedepannya,” Bebernya.

Editor: Ham

Artikulli paraprakKontraktor Pekerjaan Betonisasi Curug- Jasinga Ternyata Tidak Ada Modal
Artikulli tjetërJelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Penjual Hewan Kurban Menjamur di Jalan Lingkar Dramaga Bogor